Awal Tahun 2020, H Irwan Sosialisasi Perda Perlindungan Lahan Pertanian di Pangkep

H. Irwan Sosialisasikan Perda Perlindungan Lahan Pertanian di Pangkep

H. Irwan Sosialisasikan Perda Perlindungan Lahan Pertanian di Pangkep.

Pangkep, PANRITA.News – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi, H. Irwan Kembali menemui masyarakat di Daerah Pemilihannya (Dapil) VI di Kabupaten Pangkep.

Kali ini, H. Irwan menggelar sosialisasi Penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sulawesi Selatan Nomor 4 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kampung Barue, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sabtu (18/1/2020).

Terhitung tanggal 17 – 19 Januari 2020, secara serentak seluruh Anggota DPRD Sulsel melaksanakan penyebarluasan Perda Sulsel di Dapil masing-masing.

H. Irwan menjelaskan kepada masyarakat bahwa hadirnya sosialisasi Peraturan daerah ini agar masyarakat paham dengan peraturan daerah yang ada.

“Tentu pada sosialisasi ini kita menginginkan agar masyarakat mengerti dan memehami aturan-aturan terkait pertanian khususnya masyarakat yg bergerak di bidang pertanian,” jelasnya.

“Kita sangat menginginkan agar petani kita  mampu mengelolah lahan masing masing dengan baik agar mendptkan hasil yg baik olehnya itu bila ada kendal-kendala terkait alat pertnian insya Allah kami selaku wakil rakyat siap membatu dan memfasilitasi pengadaan Alat pertanian,” tutup Irwan.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat, H. Massi mengapresiasi hadirnya H.Irwan di Kampung tersebut, sehingga masyarakat yang mayoritas petani bisa menyampaikan keluhan-keluhan terkait masalah pertanian.

“Kami di sini masih membutuhkan Alat penggarap (hand traktor) dan mesing pemotong Padi,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, turut hadir pula H. Nurdi, salah satu anggota kepolisian polres pangkep dan Rosmiati, Staf Kelurahan Sapanang Kecamtan Bungoro.

Tinggalkan Komentar