Amri Mauraga Ditunjuk Sebagai PLT Dirut Bank Sulselbar

Makassar, PANRITA.News – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengusulkan nama Amri Mauraga, untuk menjabat Plt Dirut Bank Sulselbar pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa, Kamis (15/10/2020) di The Rinra Hotel Makassar.

Pemprov Sulsel selaku pemegang saham pengendali mengusulkan penggantian Plt Direktur Utama (Dirut) Bank Sulselbar, yang dijabat Irmayanti Sultan digantikan oleh Amri Mauraga.

Amri Mauraga merupakan Pemimpin Grup Perencanaan di Bank Sulselbar. Sementara Irmayanti Sultan akan kembali keposisinya sebagai Direktur Umum.

“Tentu ini hal mengejutkan, karena Plt Dirut yang saya usulkan bukan berasal dari jajaran direksi tapi satu level dibawahnya,” ujarnya saat dihubungi.

Dia menjelaskan, jika sosok Amri Mauraga telah memenuhi sejumlah kriteria yang dibutuhkan untuk kondisi Bank Sulselbar saat ini.

“Dari Kapasitas iya, namun bagi saya yang penilaian paling tinggi adalah soal moralitas, integritas. Semua itu hal paling penting supaya kita pemegang saham bisa tidur nyenyak. Makanya, saya usulkan pagi ini AD/RT ditinjau untuk penggantian Plt Dirut. Saya juga sudah mewawancarai langsung tentang inovasi,” jelasnya.

Tinggalkan Komentar