Jadi Tersangka Makar, Penyidik Periksa Eks Kapolda Sulsel Pekan Depan

Jakarta, PANRITA.News – Usai ditetapkan sebagai tersangka kasus makar, polisi kembali mengagendakan pemeriksaan terhadap mantan Kapolda Sulsel Irjen (Purn) Sofyan Jacob terkait kasus makar. Sofyan akan dipanggil kembali pada Senin (17/6/2019) pekan depan.

“Penyidik sudah menjadwalkan ulang ya. Nanti diperiksa Senin, 17 Juni 2019,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, Selasa (11/6/2019).

Sebelumnya, penyidik sudah memanggil Sofyan pada Senin (10/6/2019) lalu. Namun Sofyan tidak hadir dengan alasan kondisi kesehatannya.

Menanggapi pemanggilan itu, kuasa hukum Sofyan mengaku kliennya akan kooperatif dengan polisi. Menurutnya, Sofyan siap hadir memenuhi panggilan polisi pekan depan.

“Tadi kami memenuhi panggilan tersebut dan sekaligus menyampaikan Pak Sofyan tidak bisa diperiksa hari ini karena sakit, dijadwalkan kembali, kita siap untuk minggu-minggu depan. Nanti waktunya akan koordinasi dengan penyidik,” kata pengacara Sofyan, Ahmad Yani  dalam detik.com, Senin (10/6) malam.

Diketahui, Sofyan ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan makar beberapa waktu lalu. Kasus itu disebut Argo adalah kasus limpahan dari Bareskrim Polri ke Polda Metro Jaya.

Tinggalkan Komentar