Grup D Kualifikasi Piala Eropa: Denmark dan Irlandia Kantongi Tiga Poin

Jakarta, PANRITA.News – Tim nasional Denmark dan Republik Irlandia memetik kemenangan dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup D, Selasa (11/6/2019) dini hari WITA.

Keduanya sukses mengalahkan lawan masing-masing, Georgia dan Gibraltar.

Denmark memetik kemenangan perdana mereka dengan menghajar tamunya Georgia 5-1 di Stadion Telia Parken, Kopenhagen. Bintang muda Ajax, Kasper Dolberg mengemas dwigol dalam laga tersebut.

Gol lain datang dari eksekusi penalti Christian Eriksen, sontekan Youssouf Pouksen serta gol penutup Martin Braithwaite. Sedangkan Georgia cuma bisa membalas lewat Saba Lobzhanidze.

Sementara itu di Stadion Aviva, Dublin, tuan rumah Irlandia lama memiliki keunggulan tipis 1-0 berkat gol bunuh diri bek Gibraltar Joseph Chipolina.

Tiga menit memasuki injury time, Robbie Brady berhasil memastikan kemenangan Irlandia menjadi 2-0 lewat tandukannya di area tiang jauh.

Hasil itu membuat Irlandia kian kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 10 poin, disusul Denmark (5) yang merangsek naik ke posisi kedua melompati Swiss (4) dan Georgia (3). Gibraltar yang masih nirpoin tergeletak di dasar klasemen.

Tinggalkan Komentar