Penuhi Panggilan Polisi Soal Kasus Ratna Sarumpaet, Rocky Gerung Dicecar 10 Pertanyaan

Jakarta, PANRITA.News – Akademisi Rocky Gerung memenuhi panggilan polisi terkait kasus dugaan hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet. Rocky ditemani pengacaranya.

Rocky tiba di gedung Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (4/12/2018) pukul 11.00 WIB dengan mengenakan baju hitam keabu-abuan. Ia keluar dari Mapolda pukul 14.25 WIB.

Usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus dugaan hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet itu, Rocky mengaku dicecar 10 pertanyaan.

“Saya diperiksa dan kewajiban kepada negara adalah memenuhi panggilan penyidik, dan sudah saya terangkan bahwa saya tidak tahu peristiwa itu. Ada 10 pertanyaan seputar pengetahuan saya tentang fakta Ratna Satumpaet,” ungkap Rocky seusai pemeriksaan.

Rocky menegaskan dirinya tak terkait dengan penyebaran hoax Ratna. Dia mengaku sedang berada di Gunung Elbrus, Rusia, saat kejadian tersebut ramai diperbincangkan.

“Kenapa? Karena saya pada saat itu ada di tempat lain. Di Rusia, di Gunung Elbrus. Jadi saya tidak terlibat dengan peristiwa itu. Itu saja sebenarnya intinya,” ujarnya.

Sebelumnya, Ratna Sarumpaet ditetapkan sebagai tersangka penyebaran berita bohong atau hoax untuk membuat keonaran. Ratna disangkakan dengan UU Peraturan Hukum Pidana dan UU ITE. 

Tinggalkan Komentar