Ketua KNPI Sulsel: Pilkada Serentak 2020 Harus Segera Ditunda!

Ketua DPD KNPI Sulsel A. Muh. Arham Basmin saat menjadi narasumber pada Focus Group Discussion (FGD) HMI Cabang Gowa Raya.

Makassar, PANRITA.News – Ketua DPD KNPI Sulawesi Selatan, A. Muh. Arham Basmin meminta pelaksanaan Pilkada 2020 di Tengah Pandemi Covid-19 ditunda dengan melihat beberapa faktor.

Hal itu disampaikan Arham saat menjadi narasumber pada Focus Group Discussion (FGD) yang digelar Bidang Sosial Politik Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya di Warkop Bundu, Jalan Hertasning, Kota Makassar, Rabu (30/9/2020).

Pada diskusi yang mengangkat tema “Bola Liar Pelaksanaan Pilkada di Tengah Pandemi Covid-19”, Arham mengatakan bahaa pemerintah harusnya fokus dalam penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Arham menyebut, alokasi anggaran 15 triliun untuk pelaksanaan Pilkada 2020 sebaiknya dialihfungsikan demi mendorong perekonomian di tengah wabah Covid-19.

“Kita berharap konsentrasi APBN tahun 2020 unruk tetap mempertahankan perekonomian,” tegasnya.

“Alasan lain mengapa kami menolak pelaksanaan Pilkada ini, karena kami belum mendengar negara akan menjamin pasca Covid-19 tidak akan bertambah,” tambahnya.

Selain itu, Arham menilai bahwa penyebaran Covid-19 semakin hari terus meningkat. Untuk itu, negara harus memikirkan hadirnya vaksin dan mengutamakan kemaslahatan masyarakat.

“Sekali lagi kami dari DPD KNPI Sulsel menyatakan pilkada serentak 2020 harus segera ditunda,” tegasnya.

Tinggalkan Komentar