Mahasiswa Baru FKIK UIN Alauddin Kampanyekan Lawan Covid-19

Mahasiswa Baru FKIK UIN Alauddin Kampanyekan Lawan Covid-19.

Gowa, PANRITA.News – Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar sukses menggelar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) secara virtual, Rabu (30/09/2020)

Setelah pelaksanaan PBAK dilaksanakan di tingkat universitas pada Senin (28/09) lalu, kemudian dilanjutkan di tingkat fakultas masing-masing.

Sebanyak 370 Mahasiswa Baru (MABA) Tahun Akademik 2020/2021 UIN Alauddin Makassar mengikuti PBAK di tingkat Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) secara daring mulai tanggal 29-30 September 2020.

Selama dua hari pelaksanaan PBAK di tingkat fakultas dilakukan pengenalan profil lingkup FKIK. Mulai dari jajaran Fakultas, Jurusan hingga Lembaga-lembaga Kemahasiswaan.

Meskipun dilaksanakan secara daring, tidak menjadi penghalang bagi panitia PBAK untuk tetap kreatif dalam menggalakkan kampanye untuk tetap tegar menghadapi bersama Covid-19.

Apt. Asrul Ismail S. Farm, M.Sc, selaku Ketua Panitia PBAK FKIK 2020 yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua Prodi Farmasi menyampaikan bahwa PBAK tahun ini sangat spesial karena berada dalam masa yang yang penuh dengan cobaan.

Namun itu tidak menyurutkan setiap elemen baik itu pimpinan, panitia maupun mahasiswa baru dengan menerima materi yang disajikan.

“Ini adalah starting point yang bagus untuk generasi kesehatan di masa yang akan datang,” katanya.

Sementara itu, Nur Rachmatullah Amin, selaku Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) juga menuturkan bahwa berkenaan dengan tema yang digalakkan pada PBAK tahun ini “Merevitalisasi Fungsi Intelektual Generasi Kesehatan di Era New Normal” dengan harapan dapat membangun fungsi dan peran adik-adik mahasiswa baru sebagai mahasiswa kesehatan menjadi patron terdepan di masa Covid-19 seperti saat ini.

Terakhir, Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) dalam hal ini dr. Syatirah Jalaludin dalam sambutannya sekaligus menutup acara secara resmi mengapresiasi kinerja panitia dalam mengawal kegiatan PBAK dari awal hingga akhir walaupun berjalan dengan secara online tetapi mudah-mudahan tidak mengurangi makna yang ingin kita capai dengan lebih mengenal fakultas, prodi dan kelembagaan.

“Begitu banyak yang ingin kita lakukan tapi karena pandemi dan kita tetap harus mengikuti protokol kesehatan maka kita harus melakukan dengan cara ini mudah-mudahan insyaallah tidak mengurangi sedikitpun makna yang ingin kita capai,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar