Belum Terima Perkara E-Tilang, PN Makassar: Pembayaran Tetap di Bank

Makassar, PANRITA.News – Pelaku pelanggar lalu lintas yang terjaring Electronif Traffic Law Enforcement (ETLE) alias tilang online siap-siap untuk melakukan pembayaran di Bank.

Hal tersebut diungkapkan oleh Humas Pengadilan Negeri (PN) Kota Makassar, Bambang Nurcahyo saat dihubungi Panrita.News melalui telepon selulernya, Selasa (15/1/2019) malam.

Sejauh ini menurutnya, PN Kota Makassar masih menganggap ETLE tersebut merupakan percobaan atau sosialisasi awal, sebelum dilakukan penertiban di semua titik yang ada di Kota Makassar.

“Ini baru pertama kali, sampai saat ini belum dilimpahkan, tapi pada prinsipnya pembayaran tetap melalui bank yang ditunjuk,” ungkapnya.

Namun, hasil uji coba tersebut belum diketahui secara keseluruhan. Sebab hingga berita ini diturunkan, hasil ETLE tersebut belum dilimpahkan kepada pihak PN Makassar.

“Sejauh ini kami belum mengetahui secara detailnya (hasil tilang online),” tambahnya.

Disinggung berapa jumlah pelanggar hasil tilang online setelah dilakukan uji coba, Bambang Nurcahyo mengaku, belum bisa menyampaikan informasi lengkapnya.

“Belum, ini belum dilimpahkan, tunggu dilimpahkan, ini baru kemarin uji coba toh, karena baru disosialisasi, itu namanya sosialisasi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, PN Makassar memiliki layanan informasi perkara, termasuk perkara tilang (belum termasuk data kasus tilang elektronik) yang dapat diakses melalui website informasi tilang.

Dengan website informasi perkara tersebut, masyarakat juga bisa mengetahui hasil putusannya, termasuk besarnya denda yang harus dibayarkan.

Tinggalkan Komentar