Komisi III DPR Desak Polisi Ungkap Motif Teror di Rumah Pimpinan KPK

Jakarta, PANRITA.News – Komisi III DPR angkat suara soal dugaan teror bom di rumah pimpinan KPK, Agus Rahardjo dan Laode M Syarif.

Wakil Ketua Komisi III Erma Suryani Ranik menegaskan, polisi harus segera menangkap pelaku dan mengusut motif teror dibalik aksi kriminal tersebut.

“Bahaya sekali. Saya minta polisi usut tuntas,” katanya, Rabu (9/1/2019).

Ia menyebut teror bom itu sebagai aksi yang disengaja. Erma menilai aksi itu terstruktur dan sistematis.

“Pasti disengajalah. Terstruktur dan sistematis kayak gitu,” ujarnya.

Senada dengan Erma, anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu juga meminta polisi mengusut tuntas dan mengungkap motif teror ini.

“Ini aksi teror terencana karena dilakukan bersamaan di tempat yang berbeda. Dan teror ini sama-sama ditujukan ke rumah pimpinan KPK, Saudara Agus Rahardjo dan Laode Syarif,” kata Masinton saat dihubungi terpisah.

“Tidak cukup hanya dengan mengutuk pelaku teror tersebut. Kita harus dorong langkah cepat kepolisian mengusut dan menangkap pelakunya. Serta mengungkap motif teror tersebut,” sambungnya.

Sebelumnya, benda diduga bom ini ditemukan sekitar pukul 05.30 WIB di rumah Agus di Perum Graha Indah, Jatimekar, Jatiasih, Kota Bekasi. Ada pipa paralon dan detonator serta semen putih yang ditemukan.

Selain di rumah Agus Rahardjo, teror bom molotov terjadi di rumah Wakil Ketua KPK Laode M Syarif. Polisi masih menyelidiki keterkaitan teror di rumah pimpinan KPK ini.

Leave a Reply