Polisi Bekuk Tiga Petani yang Bunuh Sekdes di Gowa

Petani bunuh sekdes

Petani bunuh sekdes di Gowa

Gowa, PANRITA.News – Pelaku pengeroyokan dan pembunuhan terhadap Sirajuddin (50) seorang Sekretaris Desa (Sekdes) Taring, Biringbulu Kabupaten Gowa diringkus Polres Gowa, Senin (25/12/2017) dini hari.

Pembunuhan yang terjadi pada hari Minggu di depan rumah H. Sinri, Dusun Bangka-Bangkala Desa Taring, Biringbulu, Sulawesi Selatan dilakukan oleh tiga petani asal Tompobulu yaitu Hakim (45), Mandang (55) dan Udin (31).

“Pelaku menggunakan senjata tajam dan ,mengeroyok korban hingga korban tidak sadarkan diri dan akhirnya meninggal saat perjalanan menuju Rumah Sakit. Sedangkan, motifnya karena sengketa tanah,” ujar Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga.

Dalam keterangannya, Shinto meminta keluarga korban untuk tetap menahan diri agar tidak terprovokasi melakukan aksi-aksi balasan mengingat pelaku sudah diamankan petugas.

“Untuk menghindari kasus yang sama agar tidak terjadi lagi, Saat ini kami mengutus personil untuk menindak tegas warga yang tetap berani membawa sajam secara ilegal,” jelasnya.

Atas perbuatan pelaku, mereka dijerat pasal berlapis yaitu 170 ayat 2 ke-3 KUHP tentang pengeroyokan yang mengakibatkan matinya orang dan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancanaman pidana minimal 12 tahun penjara.

Leave a Reply