Salah Satu Anggotanya Diduga Terjerat Narkoba, Kapolda Sulsel: Kita Pasti Copot

Salah Satu Anggotanya Diduga Terjerat Narkoba, Kapolda Sulsel: Kita Pasti Copot

Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Nana Sujana

Makassar, PANRITA.News – Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Nana Sujana memastikan akan mencopot anggota yang terlibat dalam kasus narkoba.

Hal itu disampaikannya saat menanggapi kasus narkoba yang diduga mebjerat Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Belopa, Sulawesi Selatan, Bripka IS dan rekannya.

Bripka IS sendiri saat ini masih menjalani pemeriksaan Propam Polres Luwu.

“Pasti kita copot dan langsung kami ganti dengan anggota yang memang dianggap punya kemampuan di situ. Masih kita periksa di Propam. Yang jelas setiap anggota yang melakukan pidana atau pelanggaran akan kami tindak dengan tegas,” kata Kapolda Sulsel, Jumat (21/01/2022).

Sementara itu, Kepala Bidang Propam Polda Sulsel Kombes Pol Agoeng Adi Koerniawan akan meninjalanjuti kasus ini dalam sidang kode etik.

“Yang bersangkutan saat ini sudah diproses di Polres Luwu dan segera ditindaklanjuti untuk kode etiknya,” kata Agoeng, Rabu (19/01).

Jika IS terbukti terlibat dalam peredaran narkotika, terlebih berperan sebagai bandar, Agoeng akan merekomendasikan pemecatan.

“Bila terbukti pidananya, apalagi sebagai bandar segera direkomendasikan untuk PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat),” jelasnya.

Tinggalkan Komentar