KPU Resmi Tetapkan Danny-Fatma Pemenang Pilkada Makassar

Penetapan Danny Pomanto dan Fatmawati Rusdi sebagai Pemenang Pilkada Kota Makassar 2020 di Hotel Claro.

Makassar, PANRITA.News – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menetapkan pasangan Moh Ramdhan (Danny) Pomanto dan Fatmawati Rusdi sebagai pemenang Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Makassar.

Danny mengatakan Kota Makassar telah membuktikan sebagai contoh terbaik demokrasi di Indonesia. Pasalnya, sebelumnya Makassar masuk sebagai salah satu daerah zona merah Pilkada 2020.

Danny juga menegaskan kemenangan Adama adalah kemenangan rakyat, bukan kemenangan paslon nomor urut 1, 2, 3 dan 4.

Danny menjelaskan nanti akan berfokus pada tiga permasalahan, mulai Covid-19, bencana, hingga pelayanan publik. Dia berjanji akan bekerja maksimal setelah dilantik resmi menjadi Wali Kota Makassar.

“Jadi pertama kami hadir ini untuk menjawab kesulitan masyarakat dan masalah paling dominan COVID-19, bencana, dan pelayanan publik. Insyaallah kita jawab tiga hal. Juga pertama kita bentuk pola-pola berbeda penanganan COVID dengan massif, kedua kita resetting pemerintahan publik biar timbul kepercayaan masyarakat lebih baik, dan public service kita segera benahi,” kata Danny di Hotel Claro, Sabtu, (23/1/2021).

Sementara itu, komisioner KPU Makassar Endang Sari mengatakan, seluruh tahapan Pilwalkot Makassar telah selesai. Setiap tahapan pemilu berjalan dengan aman dan lancar.

“Kita tetapkan paslon dan kita serahkan ke Kemendagri melalui Gubernur hasil penetapan tadi dan menunggu jadwal, menunggu Kemendagri,” terangnya.

Tinggalkan Komentar