Askar-Pipink Targetkan APBD Bulukumba Tembus Rp 2 Triliun

Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2, Askar HL - Arum Spink.

Bulukumba, PANRITA.News – Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2, Askar HL – Arum Spink berjanji akan meningkatkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bulukumba menjadi Rp 2 Triliun ketika terpilih di Pilkada 9 Desember mendatang.

Hal itu diungkapkan, calon wakil bupati, Arum Spink, saat menggelar silaturahmi atau kampanye terbatas bersama warga kecamatan Bulukumpa, Senin (9/11/2020).

Selama 5 tahun terakhir, jelas Pipink sapaan Arum Spink, APBD Bulukumba terus berada diangka Rp 1,5 Triliun, padahal banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan APBD kabupaten.

“Kami punya jaringan yang terkoneksi sampai ke pusat. Kami tau caranya bagaimana mencari sumber-sumber keuangan. Tidak sulit untuk mengangkat APBD Bulukumba agar tembus di angka 2 Triliun,” katanya.

Bulukumba kata lulusan Hukum Islam UIN Alauddin Makassar ini, memiliki sumber daya alam yang melimpah, baik di sektor pertanian maupun sektor pariwisata, hanya saja belum dikelola secara maksimal.

Menurut dia, jika seluruh potensi sumber pendapatan Bulukumba dikelola dengan baik, maka akan memberi efek bagi peningkatan kesejahtraan masyarakat.

“Itulah pentingnya pemerintah harus mengetahui Intesifikasi dan Ekstensifikasi. Bagaimana memaksimalkan sumber pendapatan, dan mencari sumber pendapatan baru. Jika pendapatan daerah bisa maksimal, maka kesejahteraan masyarakat juga meningkat,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar