BAS Ikuti Webinar Pembekalan Cakada dan Penyelenggara Pemilu

Muh. Basli Ali dan Saiful Arif ikuti Webinar pembekalan Cakada dan penyelenggara pemilu.

Selayar, PANRITA.News – Muh. Basli Ali dan Saiful Arif ikuti Webinar pembekalan Cakada dan penyelenggara pemilu yang dilakukan secara virtual di Posko Pemenangan BAS, Jl. Ahmad Yani, Benteng Selayar, Rabu (30/9/2020).

Kegiatan yang diinisiasi oleh KPK dan juga KPU RI untuk saat ini mengundang beberapa Calon Kepala Daerah dan juga penyelenggara pemilu dibeberapa daerah dan Media lokal.

“Yang ikut berpartisipasi dalam series 1 ini adalah Cakada dan penyelenggara pemilu Provinsi, Kabupaten dan Kota seperti Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Bangka belitung dan DIY,” ungkap Basli.

Muh. Basli Ali juga didampingi oleh Saiful Arif dalam mengikuti video conference tersebut dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

“Tadi kita mendengarkan pemaparan dari KPK terkait jenis korupsi dan juga bagaimana sikap yang harus kita lakukan untuk melawan korupsi,” Imbuhnya.

Menurutnya, peran serta masyarakat juga sangat penting untuk bersama-sama melawan korupsi khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Kita mesti memperkuat nilai budaya anti korupsi, memahami korupsi dan modusnya, menjadi bagian dari pencegahan korupsi, tidak menjadi bagian dari tindak pidana korupsi dan menghindarkan diri dari tindakan korupsi,” Terangnya.

Lebih jauh, Basli juga mengingatkan bahwa tindakan tercela korupsi bisa mengakibatkan hal yang negatif bukan hanya bagi pelakunya tetapi juga bagi negara.

“Akibatnya kerugian negara, sumber daya alam, kehidupan sosial, mendelegitimasi supremasi hukum, merusak sistem demokrasi dan mendegradasi pembangunan berkelanjutan,” Tutupnya.

Bolls

Tinggalkan Komentar