Milad ke-54 Tahun, Kohati HMI Gowa Raya Gelar Silaturahmi Lintas Generasi

Korps HMI Wati (Kohati) HMI Cabang Gowa Raya Gelar Silaturahmi Lintas Generasi.

Korps HMI Wati (Kohati) HMI Cabang Gowa Raya Gelar Silaturahmi Lintas Generasi.

Makassar, PANRITA.News – Dalam rangka memperingati Milad Kohati ke 54 tahun, pengurus Korps HMI Wati (Kohati) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya menggelar Silaturahmi Lintas Generasi Kohati se-Cabang Gowa Raya.

Berlangsung di aula Bank Muamalat di Jalan Sam Ratulangi, Makassar Rabu (30/9/2020), Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Sharing Session, Launcing kelas riset dan Doa bersama pada Milad Kohati ke-54 tahun.

Dilaksanakan secara tatap muka dan virtual (Via Zoom), kegiatan ini turut dihadiri oleh Sekretaris Umum Kohati PB HMI Mutya Gustina, Ketua Umum Kohati Badko HMI Sulselbar Nurfadillah serta beberapa Mantan Ketua Kohati Cabang Gowa Raya yakni Korasin Tuanany, Samsudarti Sudirman serta Sultriana Arifin.

Kegiatan yang mengangkat tema “Arah juang kohati; berhikmad dan berjuang untuk kemajuan bangsa” ini tidak terlepas dari Peran Kohati itu sendiri sebagai wadah pembina dan pendidik tunas muda.

Pada kesempatan tersebut, Korasin Tuanany mengatakan bahwa perempuan, termasuk Kohati memiliki peran penting dalam pembentukan karakter bangsa.

“Dari rahim kita kehidupan lahir, generasi di didik. Kitalah tiang negara, maka memantaskan diri bukan hanya pilihan tapi sebuah kewajiban. Mari melangkah dengan spirit insan cita. Masuki ruang-ruang kecil yang tidak tersentuh, Daerah-daerah pinggiran dan pulau2. Berdiri dan berbuatlah disana,” ujarnya.

“Silahkan berproses semaksimal mungkin untuk bekal pengabdian. Oh ya jangan terlalu lama terpaku dan terpasung diruang struktural, itu bukan satu-satunya jalan untuk menjadi besar,” lanjutnya.

Senada dengan itu, Samsudarti Sudirman mengungkapkan, dalam rangka berpartisipasi untuk kemajuan bangsa, Kohati sebagai organisasi keperempuanan memiliki peran yang sangat strategis. Dengan semakin sadarnya masyarakat Indonesia mengenai keadilan gender, maka keterlibatan perempuan dalam berbagai sektor menjadi sangat penting.

“Keterlibatan tersebut tentu saja harus dibarengi dengan kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni. Sebagai lembaga yang mempunyai tujuan terbinanya muslimah yang berkualitas insan cita, Kohati mempunyai peran dalam meningkatkan kapasitas dan kapabilitas kader HMI Wati agar mampu berkontribusi dalam kemajuan bangsa. Tidak harus selalu terlibat di politik untuk bisa dikatakan berkontribusi, tapi berpartisipasi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki tentu lebih mempunyai andil besar untuk kemajuan bangsa,” jelas Darti sapaan akrabnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Kohati HMI Cabang Gowa Raya, Nurhasika menegaskan bahwa Kohati harus lebih progresif dengan meningkatkan kualitas pendidikan di Setiap kegiatannya.

“Dengan launcing kelas riset pada hari ini menunjukkan bahwa kohati cabang gowa raya mampu bersaing secara intelektual,” katanya.

“Tidak terlepas dari itu, Eksistensi kohati sangat penting karena merupakan ruang gerak kohati sebagai laboratorium hidup yg mewujudkan HMI wati menghadapi masa depan yg cemerlang, berkualitas intelektual dan bisa lebih proaktif lagi,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar