PKB Serahkan Rekomendasi untuk Deng Ical di Pilwali Makassar

PKB Serahkan Rekomendasi untuk Deng Ical di Pilwali Makassar

PKB Serahkan Rekomendasi untuk Deng Ical di Pilwali Makassar.

Makassar, PANRITA.News – Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah mengeluarkan surat rekomendasi dukungan Calon Walikota Makassar periode 2020-2025.

Surat Rekomendasi yang bernomor: 180/DESK-PILKADA/PKB/II/2020 merekomendasikan nama Mantan Wakil Walikota Makassar 2013-2018 Dr. Syamsu Rizal M.I S.Sos, M.Si. sebagai Calon Wali kota Makassar.

PKB pun memberikan tugas kepada Deng Ical sapaan Akrab Syamsu Rizal untuk melakukan komunikasi ke partai politik lain, untuk melengkapi Koalisi, sebagaimana ketentuan untuk mendaftar ke KPU.

Sebagaimana tertuang dalam surat rekomendasi tersebut per tanggal, Rabu, (26/2/2020)

Namun, PKB menyatakan jika surat tersebut akan gugur atau tidak berlaku jika waktu yang diberikan nantinya tidak sesuai dengan apa yang di perintahkan oleh partai.

“Sampai dengan tanggal 26 maret 2020, calon sebagaimana dimaksud diatas tidak dapat memenuhi ketentuan syarat pendaftaran KPU,” tulis dalam surat tersebut.

Sementara, Politisi PKB Andi Fauzi Wawo mengatakan jika diusulnya Deng Ical karena diyakini mampu memenangkan Pemilihan Wali Kota di Makassar.

“PKB yakin deng ical akan memenangkan pertarungan pilwalkot.” Ungkap Andi Fauzi saat dihubungi, Rabu, (26/2)

Lanjut Anggota DPRD Sulsel ini, ia menganggap Deng Ical sukses dalam posisinya saat Wakil Walikota.

“Deng Ical sukses dalam posisinya sebagai wakil walikota dalam pelaksanaan pembangunan kota,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar