Bukan Hanya Tomy, Pipink Terbukti Dua Pemilu Besarkan NasDem

Tomy Satria Yulianto (TSY) - Arum Spink (Pipink)

Tomy Satria Yulianto (TSY) - Arum Spink (Pipink)

Makassar, PANRITA.News – Dua kader Partai Nasdem yang bakal maju di Pilkada Bulukumba, yakni Arum Spink dan Tomy Satria Yulianto, dinilai punya poin yang sama di mata DPW Partai Nasdem Sulsel.

Baik Pipink, sapaan akrab Arum Spink, maupun Tomy, sama-sama memiliki peran dalam membesarkan partai. Apalagi Pipink, sudah dua periode menjabat anggota DPRD Sulsel dari Dapil Bulukumba-Sinjai.

Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengatakan, baik Pipink maupun Tomy memiliki poin yang sama dari segi kualitas dan kapasitas, untuk berkompetisi di Pilkada Bulukumba.

Tomy Satria Yulianto saat ini adalah Wakil Bupati Bulukumba. Sekaligus telah diusung DPP PDIP berpaket dengan HA Makkasau di Pilkada Bulukumba 2020. Sementara itu, Pipink, punya kualifikasi sebagai anggota DPRD Sulsel dua periode. Ia juga mantan Sekretaris DPW NasDem Sulsel, dan ketua fraksi NasDem di DPRD Sulsel.

“Nah, sama-sama poinnya. Sama-sama punya kekaderan,” ujar Syahar kepada wartawan, Jumat (21/02/2020).

Syahar pun bersyukur dua kader potensial Partai NasDem dilirik di Pilkada Bulukumba. Pipink dilirik oleh Ketua PPP Bulukumba H Askar HL untuk menjadi wakilnya di Pilkada Bulukumba. Karena itu, dua nama ini Terlebih, telah dikirim ke DPP Partai NasDem. Sehingga, keputusan akhir ada di DPP.

“Nah, Soal siapa nanti pilihan DPP. Semua persyaratan kami sudah ajukan ke DPP. Tinggal kami menunggu DPP soal itu. Dan itu sudah wilayah domain DPP kalau soal itu,” jelasnya.

Sebelumnya, Tomy “mengumbar” jika dirinya sudah membesarkan Nasdem semenjak dipercaya sebagai ketua Nasdem Bulukumba di Pemilu 2019. Padahal dibalik kesuksesan Nasdem juga tak lepas dari peran Arum Spink.

Bahkan sebelum Tomy bergabung di Nasdem, Pipink bersama pengurus dan kader lainnya di Pemilu 2014, sudah berjibaku membesarkan Nasdem.

Terbukti, meski tercatat sebagai salah satu partai baru, namun kala itu Nasdem berhasil meloloskan empat kadernya di DPRD Bulukumba, dan Pipink melenggang ke DPRD Sulsel melalui Dapil Bulukumba-Sinjai.

Sedangkan di Pemilu 2019, Nasdem menambah satu kursinya di DPRD Bulukumba dari 4 menjadi 5 kursi. Termasuk keberhasilan Pipink “oppo” di periode keduanya di DPRD Sulsel melalui persaingan ketat di Dapil Bulukumba-Sinjai.(*)

Tinggalkan Komentar