Heboh Warga Bulukumba Terjangkit Virus Corona, Begini Penjelasan Dokter

Heboh Warga Bulukumba Terjangkit Virus Korona, Begini Penjelasan Dokter

Heboh Warga Bulukumba Terjangkit Virus Korona, Begini Penjelasan Dokter

Bulukumba, PANRITA.News – Seorang warga Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan dicurigai terjangkit virus corona. Kini, pria yang belum diketahui identitasnya itu menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Bulukumba, Jumat (21/2/201/2020).

Sebelumnya, pasien ini sempat menjalani pemeriksaan di Puskesmas Kecamatan Herlang. Menurut keterangan, pasien yang baru saja 6 hari pulang dari Malaysia ini mengeluh demam tinggi, sesak nafas, dan batuk.

Atas keluhan itu, petugas Puskesmas mencurigai pasien tersebut terjangkit virus korona, sehingga langsung merujuk ke RSUD Kabupaten Bulukumba.

“Begitu (pasien) sampai, kita langsung lakukan langkah-langkah pemeriksaan. Berdasarkan hasil laboratorium dan foto rontgen radiologi, belum didapatkan tanda-randa yang bisa memastikan bahwa pasien tersebut menderita infeksi virus corona,” Kata Wakil Direktur Bidang Pelayanan Medis RSUD Bulukumba, dr. Rizal Ridwan.

Namun, lanjut dr. Ridwan, pasien tersebut saat ini masih akan menjalani observasi dan tetap berada di ruang isolasi untuk diperiksa oleh Dokter ahli dalam.

“Dokter ahli dalam kami akan melakukan pengambilan sweb tenggorokan yang akan dikirim langsung ke Makassar. Nah, dari situlah kita bisa mendapat kepastian atas penyakit tersebut,” Jelas dr. Rizal.

Untuk diketahui, saat ini warga bulukumba dihebohkan dengan beredarnya informasi terkait warga yang dicurigai terpapar virus corona ini. Informasi tersebut beredar melalui media sosial Facebook dan WhatsApp sejak sore tadi.

Tinggalkan Komentar