Jamaluddin M Syamsir ‘Menata Bulukumba Sejahtera dan Terdepan’

Jamaluddin M Syamsir "Menata Bulukumba Sejahtera dan Terdepan"

Jamaluddin M Syamsir saat menjadi narasumber Obrolan Malam Jumat di Inikata.com, Kamis (12/12/2019) malam.

Makassar, PANRITA.News – Setelah menjadi narasumber Bincang santai tentang “Pilkada Bulukumba di Tengah Milenial”, Bakal calon Bupati Bulukumba, Jamaluddin M Syamsir (JMS) kembali menjadi pembicara pada Obrolan Malam Jum’at (OMJ).

Kali ini, JMS berbicara tentang bagaimana “Menata Bulukumba Sejahtera dan Terdepan” di Kantor Inikata.com, Jl. Hertasning, Makassar, Kamis (12/12/2019).

Di awal, JMS menyampaikan rasa syukurnya bahwa mendengar kabar dari pengantar diskusi dari moderator tentang beberapa penghargaan yang telah didapatkan oleh bulukumba.

Namun, menurut JMS perkembangan yang terjadi bulukumba masih jauh dari kata sejahtera dan terdepan seperti tema diskusi malam ini.

“Pola pengembangan daerah ke depan mesti berbasis data yang akurat untuk kemudian merancang program bagi kemajuan masyarakat bulukumba ke depan,” jelasnya.

“Di pikiran saya, Bulukumba hari ini masih tinggal kelas, khususnya di daerah selatan bahkan di Sulawesi Selatan, dan Inilah yang menjadi niat dan ikhtiar saya untuk menjadikan bulukumba sebagai kabupaten terdepan dalam berbagai hal di Sulawesi Selatan,” lanjut JMS.

Tentang bagaimana cara menjadikan Bulukumba sebagai kabupaten sejahtera dan terdepan?, mantan Ketua KNPI Sulsel ini menjawab bahwa Bulukumba sebagai daerah yang komplit dengan berbagai potensi yang bisa dikembangkan.

“Bulukumba merupakan daerah yang komplit. Dengan berbagai potensi sumber daya yang ada, misal di bidang pariwisata, siapa yang tidak kenal pantai pasir putih bira, wisata budaya dan adat, wisata agro di Kahayya dan lain sebagainya. Selain itu, Bulukumba juga harus didorong kembali sebagai penyangga pangan dengan menjamin segala kebutuhan petani, serta bidang-bidang yang lain, kelautan, perikanan, kesehatan dan lain sebagainya” pungkasnya.

Bagi JMS, jika ditakdirkan menjadi Bupati Bulukumba ke depan, semua hal tersebut sangat memungkinkan untuk dicapai.

“Semua hal tersebut, memungkinkan untuk kita kembangkan ke depan, memiliki jaringan atau networking serta kreativitas atau inovasi menjadi sesuatu yang mutlak bagi seorang pemimpin. Olehnya itu, pengembangan bulukumba jaya dan terdepan itu tergantung dari nahkodanya,” kunci JMS.

Kegiatan ini, selain Jamaluddin M Syamsir, hadir pula sebagai narasumber diantaranya anggota DPRD Provinsi Arum Spink serta Zul Majjaga.

Tinggalkan Komentar