Diselingkuhi, Firman Tega Sebar Video Syur Calon Istrinya

Mojokerto, PANRITA.News – Firman Ardiansyah akhirnya harus berurusan dengan hukum setelah menyebarkan video syur bersama kekasih di media sosial.

Pemuda asal Desa Temon, Trowulan, Mojokerto ini mengaku menyebarkan video tersebut lantaran sakit hati setelah tahu kekasihnya selingkuh dengan lelaki lain.

Menurut keterangan, Firman menjalin kasih dengan gadis asal Kecamatan Jatirejo sejak April 2018 lalu. Hubungan keduanya bahkan telah sampai pada rencana pernikahan. Orang tua kedua belah pihak sudah sering bertemu termasuk membahas rencana pertunangan mereka.

Seiring hubungan yang terus terjalin, atas dasar suka sama suka, keduanya akhirnya nekat melakukan hubungan intim pada Minggu (15/7/2018) di kamar rumah Firman.

Hubungan tersebut kemudian diabadikan dengan rekaman menggunakan smartphone miliknya.

Namun, hubungan keduanya menemui masalah setelah firman mengetahui kekasihnya menjalin hubungan dengan lelaki lain.

Firman akhirnya sakit hati. Akibat sakit hatinya, ia pun nekat menyebarkan video syur yang pernah mereka abadikan sebelumnya.

Video tersebut mulai disebar Firman ke teman-teman kekasihnya sejak 5 januari 2019.

“Motifnya sakit hati setelah pelaku tahu pacarnya punya hubungan dengan cowok lain. Cewek ini diminta datang ke rumah pelaku, tapi tidak mau. Lalu video disebar melalui pesan WA,” kata Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno saat jumpa pers di kantornya, Jalan Gajah Mada, Mojosari, Rabu (6/2/2019).

Firman dilaporkan ke Polres Mojokerto oleh si perempuan dalam video pada Minggu (13/1) setelah videonya tersebar di WhatsApp.

Firman diringkus di rumah neneknya, Desa Jimbe, Kecamatan Jenangan, Ponorogo, Kamis (31/1).

Akibat perbuatannya, kata Setyo, Firman dijerat dengan Pasal 45 ayat (1) juncto Pasal 27 ayat (1) UU RI No 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 29 ayat (1) UU RI No 44 tahun 2008 tentang Pornografi. Firman diancam hukumannya 6 tahun penjara.

Leave a Reply