Tunggu Momentum, Yusril Sebut Abu Bakar Ba’asyir Akan Segera Bebas

Jakarta, PANRITA.News – Di luar polemik dan pemberitaan yang berkembang, penasehat hukum pasangan calon (Paslon) Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra yakin terpidana kasus terorisme Ustad Abu Bakar Ba’asyir akan segera bebas.

Menurut Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) ini, segala administrasi untuk membebaskan Ustaz Abu Bakar Ba’asyir sudah hampir 100 persen dan pembebasannya tinggal menunggu momentum yang tepat.

“Kita tunggu momentumnya, nantilah ketika tidak ada lagi pro-kontranya. Kalau tidak disinggung Pancasila, mungkin dia sudah bebas. Semua orang tahu, siapa yang taat kepada Islam, dia taat pada Pancasila,” kata Yusril, di Jakarta, Selasa (5/1/2019).

Terkait pembebasan Abu Bakar Ba’asyir, diakui Yusril, masih akan ada perbincangan lanjutan dengan sejumlah pihak. Termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri.

Belakangan, pro-kontra dalam pembebasan bersyarat Ba’asyir pun tidak dapat dihindari. Terjadi silang pendapat antara Yusril dengan Menko Polhukam, Jendral TNI (Purn) Wiranto.

Namun demikian, Yusril mengaku enggan berkomentar lebih lanjut mengenai pendapat Wiranto. Baginya, segala administrasi untuk membebaskan Abu Bakar Ba’asyir sudah selesai dan tinggal menunggu momentum. Hal itu pula yang disampaikan ke Jokowi.

Meskipun demikian, terhadap pembebasan Ba’asyir pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah. Kini dirinya akan menunggu presiden untuk membantu melengkapi persyaratan yang sudah hampir 100 persen itu.

Tinggalkan Komentar