Sebut ‘Kitab Suci Itu Fiksi’, Polisi Panggil Rocky Gerung

Jakarta, PANRITA.News – Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan terhadap Rocky Gerung atas ucapannya, ‘kitab suci itu fiksi’. Polisi pun telah melakukan pemanggilan dan berharap Rocky dapat memenuhi hal tersebut.

“Kita berharap yang bersangkutan hadir karena yang bersangkutan seorang kita hormati, seorang yang cerdas, bapak terpelajar dan mudah-mudahan besok datang untuk memenuhi undangan klarifikasi dari pada Direktorat Krimsus,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (30/1/2019).

Adapun pemeriksaan Rocky Gerung tersebut dijadwalkan, Kamis (31/1/2019) besok, pukul 10.00 WITA. Rocky Gerung diperiksa sebagai saksi terlapor.

“Agendanya (pemeriksaan) pukul 10.00 WIB ya,” imbuhnya.

Rocky Gerung sebelumnya dilaporkan oleh Sekjen Cyber Indonesia Jack Boyd Lapian. Rocky Gerung dilaporkan terkait ucaoannya ‘kitab suci itu fiksi’ dlaam program Indonesia Lawyers Club (ILC) yang ditayangkan di tvOne.

Jack melaporkan Rocky Gerung ke Bareskrim Polri. Kasus itu kemudian dilimpahkan ke Direktorat Reskrimsus Polda Metro Jaya.

Laporan Jack diterima dengan tanda bukti laporan bernomor LP/512/IV/2018/Bareskrim tertanggal 16 April 2018. Rocky disangkakan melanggar Pasal 156a KUHP tentang Penistaan Agama. Sebelumnya, Jack sudah diperiksa sebagai saksi pelapor terkait kasus ini.

Leave a Reply