Hadiri Maulid Nabi, Bupati Barru Ajak Warga Keluarkan Zakat

Barru, PANRITA.News – Bupati Barru Suardi Saleh didampingi Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Barru Hasnah Syam, hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Masjid Mubarak Ulo Kecamatan Tanete Riaja, Barru, Rabu (30/01/19).

Peringatan Maulid ini dirangkaikan dengan pendistribusian zakat, infaq dan sedekah. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua MUI Kabupaten Barru, Ketua DPRD Barru, Ketua Pengadilan Agama, Pimpinan OPD serta para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Barru Suardi Saleh mengajak masyarakat untuk menyadari kewajiban mengeluarkan zakat sesuai aturan dalam Islam.

“Pada peringatan Maulid ini kita harus dapat lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yaitu kesejahteraan umat dengan pengelolaan Infaq dan Shadaqah yang diawali dari diri sendiri” ungkapnya.

Sementara itu, hikmah maulid disampaikan oleh Annre Gurutta Prof. DR. H. M. Faried Wajedy, MA. Ia menerangkan sejumlah penjelasan tentang zakat dan hikmah dibaliknya.

“Membayar zakat merupakan kewajiban setiap muslim dan merupakan bagian dari rukun Islam, ketika menjalankannya, keimanan seseorang akan sempurna, Allah Swt menjamin bahwa seorang muslim yang menyegerakan membayar zakat, hartanya akan terus bertambah” ujarnya.

Tinggalkan Komentar