Cari Barang Bukti, Satgas Anti Mafia Bola Geledah Kantor PSSI

Jakarta, PANRITA.News – Sebanyak 10 penyidik dari Satgas Antimafia Bola mendatangi Kantor PSSI yang terletak di kawasan Kemang dan FX Sudirman, Jakarta Selatan. Mereka melakukan penggeledahan untuk mencari barang bukti pengaturan skor.

“Iya ini penggeledahan terkait pelaporan atas nama Laksmi,” kata Kasub Humas Tim Media Satgas Antimafia Bola, Kombes Syahar Diantono, kepada wartawan di lokasi, Rabu (30/1/2019).

“Iya untuk mencari barang bukti terkait pidana tersebut, misalnya dokumen yang terkait pengembangan kasus mafia bola,” tambah Syahar.

Namun hingga beberapa menit setelah tiba di lokasi, Satgas Antimafia Bola belum bisa masuk. Kantor di Kemang dalam keadaan terkunci. Kantor PSSI tampak digembok dari dalam dan tidak ada aktivitas di dalam rumah.

Pintu kantor tampak tertutup. Kondisi di dalam kantor tidak terlihat karena tertutup tirai.

“Ini kami mau koordinasi dulu ke RT karena ini rumah atau kantornya tertutup, terkunci ini,” lanjutnya.

Dalam kasus pengaturan skor ini, polisi sudah menetapkan 11 tersangka, mulai pihak wasit hingga anggota Komisi Disiplin PSSI. Para tersangka dijerat dengan dugaan tindak pidana penipuan dan/atau penggelapan dan/atau tindak pidana suap dan/atau tindak pidana pencucian uang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 KUHP dan/atau Pasal 372 KUHP dan/atau UU No 11 Tahun 1980 tentang Tindak Pidana Suap dan/atau Pasal 3, 4, 5 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang TPPU.

Leave a Reply