PN Makassar Resmi Terima Berkas Pelanggar E-Tilang dari Poltabes

Makassar, PANRITA.News – Setelah melakukan uji coba Tilang Elektronik (E-Tilang) dari pihak Poltabes Kota Makassar akhirnya dilimpahkan kepada Pengadilan Negeri (PN) Kota Makassar.

Berekas yang dilimpahkan dari pihak kepolisian kepada PN Kota Makassar sebanyak 13 perkara. Dari 13 data pelanggaran lalu lintas tersebut, saat ini sudah dimiliki oleh PN Kota Makassar seluruh berkas, baik secara online maupun secara konvensional.

Hal tersebut diungkapkan langsung Humas PN Kota Makassar, Bambang Nurcahyo, saat dihubungi Panrita.News, Rabu (16/1/2019).

“Info, E-Tilang sudah dilimpahkan oleh Poltabes ke PN Makassar sebanyak 13 berkas lengkap dengan bukti foto, data kendaraan yang direkam melalui CCTV, dan juga bersamaan dengan tilang konvensional,” ungkap Bambang Nurcahyo.

Olehnya itu, mulai hari ini Rabu 16 Januari 2019 PN Kota Makassar akan melakukan penetapan Hakim terlebih dahulu sebelum, menginformasikan kepada pelaku pelanggar E-Tilang.

“PN Makassar akan segera menetapkan Hakim yang akan menyidangkannya, dan pembayaran denda tilang tetap melalui Bank dan Kejaksaan untuk pengambilan barang bukti,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pelimpahan berkas lengkap dengan buktinya tersebut baru terhitung sejak Selasa, (15/1/2019) kemarin.

“Itu baru kemarin dilimpahkan tanggal 15 Januari 2019,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar