Ditangkap Polisi Tanpa Perlawanan, Hercules Jadi Tersangka

Jakarta, PANRITA.News – Preman legendaris dan disegani di Kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Hercules, dibekuk anggota Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (21/11/2018), sore di rumahnya.

“Benar, dia (Hercules) ditangkap tanpa perlawanan. Dia ditangkap di rumahnya di Kawasan Kembangan,” ucap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Edi Suranta Sitepu di Halaman Polres Metro Jakarta Barat.

Edi menambahkan bila Hercules ditangkap terkait kasus premanisme di Kawasan Kalideres, Jakarta Barat.

“Tersangka (Hercules) ditangkap lantaran ada kaitannya dengan kasus premanisme di wilayah Kalideres beberapa waktu lalu, yang telah kita ungkap,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Hengki Haryadi menegaskan babwa status Hercules sudah tersangka.

“Sudah tersangka,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (21/11/2018).

Hengki mengatakan Hercules diduga melanggar Pasal 170 KUHP terkait perusakan terhadap barang ataupun orang lain. Selain itu pihaknya pun masih menyelidiki apakah Hercules juga akan dijerat dengan Pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan.

“Karena ada paksaan psikis terhadap orang-orang yang ada di sana,” kata Hengki.

Penangkapan pada Hercules bermula saat polisi menangkap sejumlah orang yang menguasai lahan di kawasan Kalideres, Jakarta Barat. Orang-orang tersebut merasa menguasai lahan tersebut dan kerap meminta uang pada pemilik ruko.

Dalam aksinya kelompok tersebut sering mengintimidasi dan melakukan perusakan.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Edi Suranta Sitepu menyatakan dalam penyidikan yang dilakukan pun mengerucut kepada Hercules sebagai aktor utama.

“Dia disangkakan karena kasus di Kalideres, penyidikan kami mengerucut ke dia,” kata Edi.

Tinggalkan Komentar