HPK Bulukumba Deklarasi ‘Tolak Money Politik’ di Pilgub Sulsel

HPK

Makassar, PANRITA.News – Himpunan Pemuda Kaluku (HPK) Benteng Palioi Bulukumba mengelar deklarasi “Tolak Money Politik” dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan di Aula Kantor Desa Benteng Palioi, Kecamatan Kindang, Bulukumba, Minggu (10/6/2018).

“Ini sebagai bentuk keikutsertaan HPK dalam mensuksekan Pilkada gubernur dan wakil gubernur yang bebas dari money politik, karena money politik yang dilakukan oleh oknum merupakan cikal bakal yang dapat menimbulkan korupsi ketika mereka terpilih,” ungkap Ketua HPK, Musdar.

Dalam deklarasi tersebut dihadiri oleh Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwascam Kindang, Syarifuddin.

“Kami sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh Pemuda Kaluku Benteng Palioi. Saatnya kita harus memberikan pendidikan politik bagi masyarakat bahwa perilaku demikan oleh oknum merupakan sikap yang tidak baik,” kata Syarifuddin.

Menurut pria yang akrab disapa Syarif, money politik merupakan kejahatan demokrasi. “Ketika ada yang berbuat demikian maka, kami harap masyarakat dapat melaporkan ke Panwas karena itu bertentangan dengan UU No 10 Tahun 2016,” terangnya.(*)

Editor: Ahmad

Tinggalkan Komentar