Soal Survei SSI, Risman: Trend NH-Aziz Membaik, Sama Seperti Data CSIS

Risman Pasigai

Makassar, PANRITA.News – Juru Bicara Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan nomor urut 1 HAM Nurdin Halid – Abd Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), Muhammad Risman Pasigai menyambut positif hasil survei SSI (Script Survei Indonesia) yang dirilis di Hotel Myko, Makassar, Sabtu (19/5/2018) sore tadi.

Risman menuturkan, meski diketahui pimpinan SSI punya kedekatan dengan calon Gubernur nomor urut 3 Nurdin Abdulllah, namum dirinya tetap melihat pada konteks penjabaran data dalam hasil survei tersebut.

“Kita harus hargai survei SSI sebagai sebuah Data meskipun SSI Beraviliasi dengan Nurdin Abdullah.” ungkap Risman Pasigai di Makassar, Sabtu (19/5/2018).

Menurut Risman, trend positif NH-Aziz yang dirilis oleh SSI sejalan dengan peningkatan Elektabilitas pasangan yang terkenal nasionalis religius itu di lembaga survei lain, tak terkecuali CSIS.

“Dari dua kali SSI merilis data, menunjukkan Angka dan trend NH-AZIZ mengalami kenaikan yang cukup bagus. Sementara NA mengalami penurunan.” tambahnya.

“Kalau membaca trendnya, bisa kita prediksi bahwa hasil dari berbagai lembaga survei NH-AZIZ mengalami kenaikan trend yang sangat positif. Apalagi data CSIS menunjukkan hasil yang sama bahwa trend positif NH mengalami kenaikan yang baik.” sambung Ketua OKK DPD I Golkar Sulsel ini.

Risman berpendapat, jika dalam melihat survei tak boleh hanya sekedar melihat capaian angka semata, tapi trend kenaikan lah juga lebih menentukan,” tutup Ketua DPP KNPI ini.

Diketahui, dalam survei SSI pasangan NH-Aziz mengalami kenaikan elektabilitas di Pilgub Sulsel 2018 dalam 2 periode. Pertama di angka 21,22 persen, di periode ke dua, mengalami kenaikan drastis 5 persen lebih yakni di angka 26,34 persen.

Begitu pula dengan hasil survei yang dirilis oleh CSIS belum lama ini. NH-Aziz tak hanya mengalami kenaikan elektabilitas. Tapi juga berhasil berada di posisi puncak dengan capaian 30,6 persen.(*)

Editor: Ahmad

Tinggalkan Komentar