Warga Sereang dan Wala Minati Program Pendidikan Gratis DOAMU

Sidrap, PANRITA.News – Warga di dua lokasi, desa Sereang dan Kelurahan Wala kecamatan Maritenggae menyambut baik rencana program pendidikan gratis yang akan dijalankan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Sidrap, Dollah Mando – Mahmud Yusuf (DOAMU), jika terpilih memimpin.

Hal itu diutarakan warga saat pasangan “Duo Insinyur” itu menyambangi kedua lokasi tersebut. Rabu (18/04/2018).

Di Sereang dan Wala calon Bupati, Dollah Mando memaparkan seputar program unggulan Beasiswa Pendidikan yang meliputi bantuan bagi mahasiswa berprestasi.

Tak sampai disitu saja, beasiswa pendidikan tersebut juga akan diberlakukan hingga ditingkat pelajar, SD, SMP, SMA sederajat. Itu mencakup program bantuan perlengkapan sekolah gratis mulai dari sepatu, seragam, topi, bahkan tas.

Menariknya, khusus ditingkat pelajar kata Insinyur pertanian itu bukan beasiswa akan ditingkatkan dengan prestasi peringkat rangking 1 hingga 10 guna memacu minat belajar anak.

“Kalau perlu siswa berprestasi ditingkatkan juga rankingnya sampai 1 sampai 10. Untuk besaran beasiswa yang diterima nanti kita membahas bersama anggota DPRD kita karena itu perlu, agar anak-anak kita lebih semangat lagi dalam belajar dan bisa membanggakan saat ikut perlombaan luar kabupaten,” jelas Dollah Mando.

Mendengar pemaparan tersebut warga tampak semakin yakin Program Pendidikan gratis DOAMU memang pro rakyat, disamping akan memacu daya belajar siswa juga meringankan beban orang tua siswa.

“Bukan cuma saya yang dengar. Anak-anak di rumah semarak mendengarnya dan gembira juga dengar,” kata Muslimin warga Sereang.

Leave a Reply