Jelang Penetapan KPU, Lima Kepala Daerah di Sulsel Belum Ajukan Cuti

Makassar, PANRITA.News – Jelang Penetapan Pasangan Calon Kepala daerah oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) sejumlah kepala daerah yang kembali akan maju, belum ajukan cuti.

Terdapat lima kepala daerah yang akan maju di pilkada serentak belum mengusulkan surat permohonan cuti kampanye yang seharusnya dilakukan kepala daerah yang kembali maju bertarung di pilkada.

“Iya benar ada lima kepala daerah yang kembali akan maju di pilkada serentak belum ajukan cuti sebagaimana yang diatur dalam UU.” kata Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Sulsel Ambarala saat dikonfirmasi.

Lima kepala daerah yang belum mengusulkan Cuti diantaranya, Bupati Luwu (Andi Muzakkar). Bupati Bone (Andi Fashar Padjalangi), Bupati Jeneponto (Ishak Iskandar), Wali Kota Palopo (Judas Amir), Wali Kota Parepare (Taufan Pawe).

Selain lima kepala daerah katanya ada empat wakil kepala daerah yang juga belum mengajukan surat permohonan cuti. Diantaranya, Wakil Walikota Palopo (Ahmad Syarifuddin). Wali Kota Parepare (Faisal Andi Sapada), Wakil Bupati Bone (Ambo Dalle), dan Wakil Bupati Jeneponto (Mulyadi Mustamu).

Sehingga kata Mantan kepala Biro Kerjasama provinsi Sulsel ini berharap agar kepala daerah untuk segera mengajukan surat permohonan cuti.

Sementara untuk calon kepala daerah lainnya yang akan maju, diakuinya telah mengajukan surat permohonan cuti. Dan itu juga berdasarkan surat yang masuk ke Biro pemerintahan.

Namum saat ditanya mengenai siapa yang diusulkan sebagai pejabat Sementara (PJS), Ambara tidak ingin berkomentar banyak tentang hal tersebut. Dia memilih diam terkait nama-nama pejabat pratama yang diusulkan menjadi PLT.

Tinggalkan Komentar