Abdul Latif akan Mengundurkan Diri

[sg_popup id="12" event="onload"][/sg_popup]Makassar, PANRITA.News - Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel, Abdul Latif menyatakan akan segera mengundurkan diri dari jabatannya. Hal tersebut dikarenakan Sekretaris provinsi ini akan maju sebagai kandidat calon Bupati Pinrang pada Pilkada Serentak Juni mendatang.Namun, pengunduran diri itu akan dilakukan setelah penetapan di KPU 12 Juni mendatang. Secara regulasi, ASN memang harus mengundurkan diri jika ingin ikut sebagai kontestan pilkada.

“Aturan KPU itu 8 Januari mendaftar, penetapannya tanggal 12 Februari. Setelah penetapan sebagai calon baru pengunduran diri,” ujarnya Abdul Latif, Selasa (2/1/2018).

Bakal calon bupati pinrang ini menambahkan, bahwa soal pengunduran diri itu tergantung aturannya. Kalau dibilang harus mundur sebelum penetapan, dengan tegas dia nyatakan siap mundur.Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo meminta agar Sekda yang ingin maju Pilkada melakukan pengunduran diri sejak Desember agar kerja pemerintahan tetap stabil.

[sg_popup id=”12″ event=”onload”][/sg_popup]Makassar, PANRITA.News – Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel, Abdul Latif menyatakan akan segera mengundurkan diri dari jabatannya. Hal tersebut dikarenakan Sekretaris provinsi ini akan maju sebagai kandidat calon Bupati Pinrang pada Pilkada Serentak Juni mendatang.

Namun, pengunduran diri itu akan dilakukan setelah penetapan di KPU 12 Juni mendatang. Secara regulasi, ASN memang harus mengundurkan diri jika ingin ikut sebagai kontestan pilkada.

“Aturan KPU itu 8 Januari mendaftar, penetapannya tanggal 12 Februari. Setelah penetapan sebagai calon baru pengunduran diri,” ujarnya Abdul Latif, Selasa (2/1/2018).

Bakal calon bupati pinrang ini menambahkan, bahwa soal pengunduran diri itu tergantung aturannya. Kalau dibilang harus mundur sebelum penetapan, dengan tegas dia nyatakan siap mundur.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo meminta agar Sekda yang ingin maju Pilkada melakukan pengunduran diri sejak Desember agar kerja pemerintahan tetap stabil.

Tinggalkan Komentar