Anarkis! Iring-iringan Pengantar Jenazah di Makassar Aniaya Pengendara

Makassar, PANRITA.News – Perilaku anarkis iringan pengantar jenazah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali terjadi. Kali ini, korban merupakan seorang pengendara dianiaya hingga luka dan mobilnya dirusak.

Dalam video yang viral di media sosial, tampak iring-iringan pengantar jenazah anarkis melintas di Jalan Sunu, Makassar, pada Selasa (14/12/2021) sekitar pukul 15.30 Wita. Sementara korban melaju dari arah berlawanan.

Tak disangka, sejumlah orang yang menggunakan motor turun dari kendaraannya kemudian menganiaya pengendara hingga mobilnya menjadi sasaran perusakan.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar AKP Lando membenarkan peristiwa dalam video. Dia mengatakan, korban yang dianiaya mengalami luka-luka akibat dikeroyok.

“Rombongan memukul kendaraan korban dan korban juga luka-luka,” kata AKP Lando, Rabu (15/12/2021).

Menurut Lando, kasus itu tengah ditangani Polsek Tallo setelah ada masyarakat yang melaporkan kejadian tersebut. Dia menyebut kasus penganiayaan tersebut merupakan delik umum.

“Itu kan delik umum jadi ada yang melapor ke Polsek Tallo. Sementara anggota sedang menyelidiki,” katanya.

Lando sendiri menyesalkan insiden tersebut sebab kepolisian sudah menjelaskan kepada warga agar meminta pengawalan polisi lalu lintas apabila hendak mengantar jenazah.

“Polisi siap memberikan pengawalan jika diminta. Cuma sering kita tidak tahu karena mereka tidak melaporkan,” katanya.

Tinggalkan Komentar