PMP2H Dukung KPK Usut Semua Kontraktor yang Terlibat Korupsi Nurdin Abdullah

PMP2H Dukung KPK Usut Semua Kontraktor yang Terlibat dalam Korupsi Nurdin Abdullah

Ketua Umum PMP2H, Muhammad Warakaf

Makassar, PANRITA.News – Eks Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah sebagai terdakwa kasus korupsi infrastruktur diSulsel telah divonis majelis hakim 5 tahun kurungan penjara, denda 500 juta rupiah serta pencabutan hak politik pada Selasa (30/11/2021).

Namun, dijajaran nama-nama yang kemudian ikut disebut di dalam persidangan yang juga memiliki sangkut paut dengan kasus korupsi tersebut, hanya Agung Sucipto yang juga telah dijatuhkan vonis oleh majelis hakim.

Namun, masih banyak nama lainnya yang disebut ikut terlibat dalam kasus tersebut, utamanya beberapa kontraktor lainnya. KPK RI sendiri dalam keterangannya melalui jaksa Zaenal Abidin mengatakan masih menganalisa dan jika memnuhi bukti maka akan langsug dilanjutkan ketahap penyidikan terhadap beberapa nama yang disebut ikut dalam kasus korupsi tersebut.

“Yang pasti kami akan akomodir seluruh fakta persidangan, seluruh dinamika hasil persidangan kita akan akomodir, dan kita akan analisa, telaah, sejauh mana. Kalau memang cukup alat buktinya kita akan tingkatkan ke penyidikan,” tegas Zaenal.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Umum PMP2H, Muhammad Warakaf memberikan dukungan terhadap langkah KPK untuk mengusut semua kontraktor ataupun pejabat lainnya yang juga turut serta dalam korupsi tersebut.

“PMP2H sangat mendukung KPK untuk mengusut semua yang terlibat dalam kasus korupsi Nurdin Abdullah” katanya kepada wartawan, Rabu (01/12/2021).

Warakaf yakin kasus tersebut bukan hanya dilakukan oleh dua orang saja ag telah tervonis, namun masih ada yang bersembunyi dan itu membahayakan rakyat.

“Saya yakin bukan hanya dua orang itu (Nurdin Abdullah dan Agung Ucipto) yang ikut, tapi masih ada yang sembunyi, dan itu berbahaya bagi masyarakat dan pembangunan daerah” paparnya.

Dia pun berharap agar KPK segera menangkap dan mengadili semua kontraktor yang terbukti terlibat untuk mencegah perbuatan seperti itu kedepannya.

“Harapan saya tentunya agar KPK segera menangkap kontraktor yang terlibat, itu untuk mencegah mereka berbuat hal seperti itu kedepannya, apalagi ini terkait infrastruktur daerah, sangat merugikan masyarakat” Tegasnya.

Tinggalkan Komentar