PMP2H Akan Gelar Demonstrasi Tuntut KPK Periksa Kontraktor yang Terlibat Korupsi NA

PMP2H Akan Gelar Demonstrasi Tuntut KPK Periksa Kontraktor Yang Terlibat Korupsi NA

Ketua Umum PMP2H, Muhammad Warakaf

Makassar, PANRITA.News – PMP2H Kembali mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia untuk memeriksa para kontraktor yang dianggap terlibat menyuap Nurdin Abdullah (NA) dalam proyek infrastruktur di Provinsi Sulawesi Selatan.

Muhammad Warakaf, Ketua Umum PMP2H mengatakan, data yang masuk dalam pemeriksaan terlihat jelas bahwa banyak kontraktor yang memberikan suap berupa uang kepada Nurdin Abdullah dalam proyek tersebut.

“Ada banyak nama yang telah disebutkan di pengadilan beserta jumlah uang yang mereka berikan kepada Nurdin Abdullah, sudah seharusnya mereka segera diperiksa oleh KPK” ucapnya kepada wartawan, Rabu (01/11/2021).

Diketahui bahwa ada beberapa nama yang disebut menyetorkan uang kepada Nurdin Abdullah dengan total 3 M lebih. Yang mana sebanyak 2,8 M diserahkan kepada Gilang selaku pegawai BPK RI dan lebihnya digunakan secara pribadi oleh Nurdin Abdullah.

Deretan kontraktor tersebut adalah John Theodore, Nurwadi Bin pakki Alias Haji Momo, Andi Kemal, Yusuf Rombe, Rober Wijoyo, Hendrik, Lukito, Tiong, Kwan Sakti Rudy Moha, dan Andi Kemal.

“deretan nama-nama tersebut adalah para pemberi uang kepada NA, mereka harus segera diperiksa, karena mereka kasi uang NA dari proyek Infrastruktur di Sulawesi Selatan” lanjut Wara sapaan akrabnya.

Dia pun menyatakan akan ,menggelar aksi demonstrasi bersama massa PMP2H di depan KPK RI untuk menuntut agar para kontraktor tersebut segera mungkin diperiksa dan jangan dibiarkan terus berkeliaran.

“Kami dari PMP2H akan melakukan aksi demonstrasi kepada KPK RI untuk segera memeriksa nama-nama tersebut” tegasnya.

Tinggalkan Komentar