Esk Pendukung Militan Malkan Amin Ramai-ramai Menangkan Suardi Saleh-Aska

Eks Pendukung Militan Malkan Ramai-ramai Menangkan Suardi Saleh-Aska.

Barru, PANRITA.News – Migrasi dukungan jelang pencoblosan mulai terlihat. Sejumlah tokoh masyarakat yang dulunya mendukung Malkan Amin, kini menyatakan sikap siap memenangkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru nomor urut 2, Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK).

Hal itu ditegaskan saat Suardi Saleh melaksanakan Sosialisasi di Padongko, Kecamatan Barru, Kamis (19/11/2020). Walau disebut-sebut sebagai basis paslon lain, tapi peserta yang hadir tetap membludak.

Salah satu tokoh masyarakat di Padongko, Muh Jafar mengatakan jika dirinya pada Pilkada Barru 2015 lalu merupakan pendukung fanatik Malkan Amin. Kala itu, dirinya berkeliling lorong di Padongko untuk memenangkan Malkan.

“Tapi kini, saya sudah bulat dan komitmen mendukung pasangan Suardi-Aska. Ini pilihan politik saya, walau di Pilkada 2020 ini Pak Malkan kembali maju menantang Pak Suardi. Saya tidak akan goyah sedikit pun, sebab pantang bagi saya menjilat ludah sendiri,” tegas Muh. Jafar di hadapan Suardi Saleh yang disambut tepuk tangan warga.

Karena itu, Jafar mengaku dirinya akan bekerja seperti pada Pilkada 2015 lalu dengan berkeliling lorong untuk mensosialisasikan SS-AK. Ia bahkan menjanjikan kemenangan mutlak bagi pasangan bertagline Barru Maju dan Sejahtera ini di Padongko.

“Seperti Pilkada 2015, saya akan keliling lorong untuk mensosialisasikan SS-AK. Bahkan, saya akan bekerja lebih ekstra lagi. Karena saya ingin Pak Suardi menang mutlak di Padongko,” ungkapnya.

Dalam orasinya di depan Suardi Saleh, dirinya mengajak kepada seluruh warga Padongko untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), 9 Desember mendatang untuk mencoblos nomor 2 SS-AK. “Ayo kita sama-sama ke TPS tanggal 9 Desember untuk coblos nomor 2,” ajaknya.

Hal yang sama juga disampaikan tokoh masyarakat lainnya, H. Ilyas. Mantan pendukung militan Malkan ini juga berikrar untuk mendukung dan memenangkan SS-AK. Ia mengaku jika dirinya bersama keluarga besarnya siap bekerja untuk mensosialisasikan pasangan yang dikenal merakyat dan sederhana ini.

“Saya di Pilkada 2015 lalu bisa dibilang harga mati Malkan Amin, tapi di Pilkada 2020 ini tidak lagi, karena saya sudah memutuskan untuk mendukung SS-AK. Seluruh keluarga saya yang ada di Barru juga saya hubungi agar memenangkan Suardi-Aska,” pungkas H. Ilyas.

Tinggalkan Komentar