Live Streaming Debat Publik Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2020

Live Streaming Debat Publik Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2020

Live Streaming Debat Publik Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2020.

Makassar, PANRITA.News – Debat publik pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar akan berlangsung malam ini, Sabtu (7/11/2020).

Komisioner KPU Makassar, Endang Sari berharap, Debat Publik Pilwali Makassar bisa menjadi referensi/bahan pertimbangan utama bagi pemilih dalam menentukan pilihannya pada (9/12/2020) mendatang.

“Jadi pemilih bisa menentukan pilihan berdasarkan visi-misi, program, konsep, dan gagasan dari masing-masing Paslon yang disampaikan dan dieksplorasi dalam debat nantinya,” jelasnya.

Lebih jauh Endang mengatakan, keputusan pemilih melalui debat ini sejalan dengan visi KPU Makassar yang mengutamakan Pilwali kali ini sebagai ajang adu gagasan.

“Karena Visi kami KPU Makassar sebagai Penyelenggara, yaitu Pilwali Makassar 2020 adalah proses adu Visi-misi, program, gagasan dan konsep dari setiap paslon bukan adu kekuatan,fisik dan bukan pula ajang transaksi suara,” ujarnya.

“Semoga dengan menghadirkan debat yang berkualitas kita sedang membangun proses demokratisasi yang semakin sehat di kota Makassar,” jelasnya.

Rencananya, debat pertama ini akan dibagi menjadi tujuh segmen.

Untuk materi debat, yaitu pendalaman atau penjabaran visi dan misi Pasangan Calon, dengan tema antara lain: Sosial Budaya, Keamanan, Pendidikan, Transportasi, Lingkungan, dan Isu Toleransi.

Sebagai penjabaran dari tema besar yang telah disampaikan, yakni:

a) meningkatkan kesejahteraan masyarakat;
b) memajukan daerah;
c) meningkatkan pelayanan kepada masyarakat;
d) menyelesaikan persoalan daerah;
e) menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten/kota dan provinsi dengan nasional; dan
f) memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Kebangsaan.

Untuk durasi debat sendiri adalah 120 + 30 menit, dan bakal dilaksanakan di Studio Kompas TV pada pukul 19.00-21.30 WIB.

Selain itu, Debat pertama Pilwali Makassar 2020 dapat juga disaksikan melalui link live streaming berikut ini:

Link Live Streaming Debat Publik Calon Wali Kota dan Wali Kota Makassar 2020

Tinggalkan Komentar