Jelang Pilkada, Bawaslu Selayar Gelar Rakor Pengawasan Pemilihan Partisipatif

Jelang Pilkada, Bawaslu Selayar Gelar Rakor Pengawasan Pemilihan Partisipatif.

Selayar, PANRITA.News – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Pemilihan Partisipatif, di Gedung PKK, Jl. Muh. Karaeng Bonto, Kecamatan Benteng, Rabu (21/10/2020).

Rakor ini digelar dalam rangka mendorong partisipatif terselenggaranya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, dibuka oleh Koordinator Divisi Humas dan Hubal Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad. ,

Saiful Jihad juga sekaligus menjadi pemateri yang didampingi anggota Bawaslu diantaranya Abdul Kadir, ST, dan anggota Bawaslu Koordif SDM data dan Informasi, Nurul Badriyah.

Sekda Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si., juga tampak hadir bersama bKapolres AKBP Temmangnganro Machmud, S.IK, MH, Dandim 1415 Selayar, Letkol Kav Ady Priatna, Kejari Kepulauan Selayar, Adi Nuryadin Sucipto, SH, MH, dan undangan lainnya.

Sekda Kepulauan Selayar Marjani Sultan mengatakan dalam tahapan pemilu, peran masyarakat itu penting dalam mengawasi pemilukada, dikarenakan suksesya pemilukada merupakan peran masyarakat dan pemerintah yang sangat dibutuhkan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar saya sangat mengapresiasi kegiatan ini,” ucap Marjani.

Marjani Sultan mengatakan ketika mengingat pelajaran sejarah bahwa negara itu ada karena ada empat syarat untuk membentuk sebuah negara, yang pertama mempunyai wilayah, mempunyai rakyat, pemerintah dan pengakuan dari negara lain.

“Kalau kita mempunyai empat elemen ini sangat penting dikarenakan memiliki fungsi yang akan membangun cita -cita kesejahteraan masyarakat,” kata Marjani.

Sekda Selayar juga menyinggung soal fungsi pemerintah yaitu fungsi regulasi, fungsi pengaturan, fungsi membangun, dan fungsi memberdayakan masyarakatnya. Ke empat fungsi ini katanya, tidak lain hanya untuk kepentingan masyarakat.

Tinggalkan Komentar