Tokoh Perempuan Gantarang: Kalau Ada Calon Lain Mengaku Mengerti Ibu-Ibu, Itu Gombal

Tokoh Perempuan Gantarang: Kalau Ada Calon Lain Mengaku Mengerti Ibu-Ibu, Itu Gombal.

Bulukumba, PANRITA.News – Kehadiran figur politisi perempuan, Andi Murniyati Makking dalam kontestasi Pilkada Bulukumba 2020 memberi kesan atau warna tersendiri bagi masyarakat Bulukumba.

Sejak kemunculannya dalam Bursa Pilkada hingga dipinang menjadi pasangan ketua partai Golkar Bulukumba, Andi Hamzah Pangki, banyak efek yang timbul mengenai isu yang bersentuhan langsung dengan perempuan.

Bahkan isu mengenai perempuan banyak digandrungi paslon rivalnya namun tak cukup efektif untuk mempengaruhi pemilih perempuan di Pilkada selain langsung kepada calon perempuan Andi Murniyati Makking.

Hal itu diutarakan salah seorang tokoh perempuan kecamatan Gantarang, Erni, kala paslon yang santer disebut HM21 perkuat basis di lima titik kecamatan Gantarang.

“Kalau ada calon atau kandidat lain yang mengaku mengerti ibu-ibu itu hanya gombal,” kata tokoh perempuan asal desa Dampang itu langsung dihadapan Andi Murniayati Makking, Sabtu (17/10/2020).

Lanjut dia, program pemberdayaan perempuan yang digagas dengan konsep Pakta Integritas menjadi daya tarik perempuan, banyak kaum perempuan mendukung HM21.

“Secara tidak langsung, kami banyak belajar pada sosok ibu Hj Andi Murniayati Makking apalagi pada proses Pilkada ini. Beliau banyak memperlihatkan edukasi politik. Dijegal hingga dibegal namun Sosoknya yang tenang dan santun mampu membalikkan keadaan dan memperlihatkan bahwa kaum perempuan itu tidak lemah,” jelas Erni.

Mendengar ungkapan tersebut, calon wakil Bupati Bulukumba, Andi Murniyati Makking mengungkapkan kesyukuran dan rasa terimakasihnya.

Namun dirinya menegaskan, tak memaksa warga khususnya perempuan atau ibu-ibu untuk memilih namun jika ingin kaum perempuan berdaya, ia mengajak untuk bersatu dalam visi yang diikat Pakta Integritas diatas kertas bermaterai.

“Silahkan bertahan pada pilihan masing-masing tapi percaya kita punya visi yang sama soal pemberdayaan perempuan. Untuk itu, saya hanya mengajak, mari kita satukan visi dalam selembar kertas bermaterai (Pakta Integritas),” pintanya.

“InsyaAllah jika HM21 dipercaya memimpin Bulukumba, kita gagas Musrenbang perempuan. Disitulah aspirasi perempuan disatukan, karena yakin tidak ada perubahan tanpa campur tangan perempuan,” pungkas ketua partai Demokrat Bulukumba itu, disambut tepuk tangan warga.

Untuk diketahui, di kecamatan Gantarang HM21 perkuat basis di lima titik yakni, Desa Dampang, Desa Bonto Nyeleng, Desa Bukit Tinggi, Desa Bonto Macinna, dan Desa Palambarae.

Tinggalkan Komentar