Giliran Warga Ujung Loe Bulukumba Putar Haluan Dukung HM21

Giliran Warga Ujung Loe Putar Haluan ke HM21.

Bulukumba, PANRITA.News – Dukungan masyarakat mendekati Pilkada Bulukumba 9 Desember mendatang terus mengalir ke pasangan calon bupati dan wakil bupati Bulukumba, Andi Hamzah Pangki dan Andi Murniyati Makking.

Kali ini paslon nomor urut 1 ini mendapat dukungan masyarakat di kecamatan Ujung Loe saat menggelar kampanye sosialisasi terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Jumat (9/10/2020).

Menariknya, dalam sosialisasi paslon yang santer disebut HM21 ini warga banyak mengungkapkan beralih dukungan karena teratarik program yang digagas HM21.

Udin Supriadi salah seorang tokoh masyarakat Ujung Loe mengaku, mengalihkan dukungannya dari yang awalnya paslon ke HM21 lantaran tertarik program yang terkonsep dengan Pakta Integritas.

“Betul, masyarakat di Ujung Loe banyak beralih karena tertarik Pakta Integritas bapak Andi Hamzah Pangki dan Ibu Andi Murniyati Makking,” katanya.

Selain itu, program BPJS gratis HM21 diakuinya juga banyak menyedot perhatian hingga dukungan warga karena dinilai realistis.

Dengan Pakta Integritas kata dia, sudah menjadi dasar ikatan antara masyarakat dengan HM21, sehingga apabila terpilih menjadi pemimpin Bulukumba masyarakat bisa menuntut apabila HM21 tidak menepati janji politiknya.

“Ini baru harapan yang ditunggu-tunggu masyarakat, bukan sekedar mengucapkan janji tapi ada komitmen antara masyarakat dengan HM21,” ungkap Tomas asal Desa Manyampa itu.

Sementara dalam pemaparannya, selain menjelaskan sol BPJS Kesehatan gratis, Andi Hamzah Pangki juga membeberkan program lain di bidang kesehatan yang tak kalah menarik lewat Pakta Integritas, seperti bantuan makan minum gratis untuk penjaga pasien di RSUD Bulukumba dan mobil ambulance rujukan gratis.

“Mungkin banyak yang menganggap program ini sepele, namun bagi kami HM21 kadang prihatin melihat penjaga pasien yang harus mondar-mandir dari RSUD hanya untuk membeli makan minum, belum lagi berapa biaya yang mereka keluarkan. insya Allah melalui HM21 hal seperti itu nantinya kita perhatikan,” pungkas Hamzah Pangki.

Untuk diketahui, di kecamatan Ujung Loe, HM21 menyasar 7 lokasi untuk sosialisasi diantaranya, desa Padangloang, desa Lonrong, desa Balong, desa Manyampa desa Balleanging, dan desa Tamatto.

Tinggalkan Komentar