Sah! Demokrat Terbitkan Rekomendasi Usung Suardi Saleh-Andi Mirza Riogi

Demokrat Resmi Usung Suardi Saleh-Ogi di Barru

Demokrat Resmi Usung Suardi Saleh-Ogi di Barru.

Jakarta, PANRITA.News – Komitmen Partai Demokrat untuk ikut mengusung pasangan Suardi Saleh-Andi Mirza Riogi Idris di Pilkada Barru, benar-benar dibuktikan. Partai berlambang mercy ini, secara resmi menerbitkan rekomendasinya, Rabu (29/07/2020).

Bertempat di DPP Partai Demokrat, Suardi Saleh dan Ogi, sapaan akrab Andi Mirza Riogi, menerima rekomendasi tertulis itu secara langsung dari Ketua Umum DPP Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Disaksikan Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah dan Ketua DPC Demokrat Barru Andi Haeruddin, Suardi Saleh-Ogi resmi menjadi jagoan partai pemilik satu kursi di DPRD Barru itu. Demokrat bakal berkoalisi dengan partai lain yang sebelumnya memastikan akan mengusung, seperti Nasdem dan PDIP.

“Ketua Umum (AHY) sudah menyerahkan tadi rekomendasi berpasangan,” kata Ni’matullah membenarkan mengenai kepastian partainya mengusung Suardi Saleh-Ogi, saat dikonfirmasi usai penyerahan rekomendasi, Rabu (29/07/2020).

Ni’matullah yang juga wakil ketua DPRD Sulsel menuturkan, alasan partainya menjatuhkan pilihan ke Suardi Saleh-Ogi, karena duet ini dianggap bisa saling melengkapi. Ditambah lagi, kepemimpinannya sudah teruji. Terutama Suardi Saleh yang selama empat tahun terakhir tercatat sebagai Bupati Barru.

“Kami tak bisa menutup mata dengan capaian dan keberhasilan yang ditunjukkan Barru di bawah kepemimpinan Suardi Saleh. Dan rekomendasi yang dikeluarkan DPP, itu juga sejalan dengan keinginan dan aspirasi pengurus, serta kader di Barru. Patterui decengnge (lanjutkan kebaikan),” papar Ulla, sapaan akrab Ni’matullah.

Sesuai keputusan partainya, maka semua pengurus dan kader partainya di Barru diinstruksikan untuk all out mendukung dan memenangkan pasangan yang dikenal “manyameng kiningnawa” dan “makkiade” itu.

Diketahui, di Pilkada Barru 2015, Demokrat merupakan salah satu partai pengusung Malkan Amin-Andi Salahuddin Rum. Hanya saja untuk Pilkada 9 Desember 2020, memilih mengusung Suardi Saleh-Ogi, dengan alasan sudah teruji pengalaman dan kepemimpinannya selama ini.

Terbitnya rekomendasi Demokrat, maka hampir dipastikan jika di Pilkada Barru mengarah ke koalisi tiga parpol besar. Masing-masing Nasdem, PDIP dan Demokrat. Malah tidak menutup peluang, akan ada lagi parpol lain ikut bergabung di koalisi incumbent.

Khusus Nasdem, jauh sebelumnya sudah menerbitkan surat tugas ke Suardi Saleh. Sementara PDIP melalui Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni memastikan jika partainya akan mengusung duet yang selalu diunggulkan di sejumlah hasil survei.

Baik Nasdem maupun PDIP dikabarkan dalam waktu dekat akan menerbitkan B1-KWK atau rekomendasi resmi berpasangan ke Suardi Saleh-Ogi untuk digunakan mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barru, September 2020 mendatang.

Tinggalkan Komentar