Askar HL Siapkan Konsep Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

Askar HL saat melalukan sosialisasi di Kecamatan Rilau Ale, Jumat (10/7/2020)

Askar HL saat melalukan sosialisasi di Kecamatan Rilau Ale, Jumat (10/7/2020).

Bulukumba, PANRITA.News – Bakal Calon Bupati Bulukumba Askar HL, merasa prihatin dengan kondisi pelayanan publik di kabupaten Bulukumba yang belum terkelola secara baik.

Hal itu, kata Askar HL, disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya, sarana dan prasarana pelayanan publik yang belum memadai, juga kesejahraan para petugas yang kurang mendapat perhatian, utamanya tenaga kesehatan.

“Kalau mau pelayanannya baik, perhatikan dulu kesejahteraan petugasnya. Kalau petugasnya sudah ASN mungkin kesejahteraaan sudah terjamin, tapi bagaimana dengan tenaga Honorer dan sukarela,” kata Askar HL saat melalukan sosialisasi di Kecamatan Rilau Ale, Jumat (10/7/2020).

Selain itu, Askar HL yang maju berpasangan dengan Legislator DPRD Sulsel dua periode dari Partai NasDem, Arum Spink, juga menyinggung soal kesejahtraan tenaga pengajar yang berstatus honorer.

Menurut ketua DPC PPP Bulukumba ini, pengabdian yang berikan guru honorer kepada negara dan upah yang didapatkan sangat tidak sebanding.

“Pekerjaannya jelas, pengabdiannya jelas mencerdaskan anak bangsa, sesuai dengan amanat undang-undang. Tapi sayang pendapatan mereka yang belum jelas,” lanjutnya.

Askar HL berjanji, ketika dirinya bersama Pipink sapaan Arum Spink, dipercayakan masyarakat menjadi nahkoda Bulukumba 2021-2024, kesejahtaraan para petugas publik, juga guru honorer akan mendapat perhatian khusus.

“Insya Allah, konsepnya sudah ada, ketika kami dipercayakan masyarakat untuk memimpin Bulukumba, semua itu akan kita tata kembali,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar