Sopir Angkutan Umum se-Indonesia Dapat Bantuan Rp600 Ribu per Bulan dari Korlantas Polri

Sopir Angkutan Umum se-Indonesia Dapat Bantuan Rp600 Ribu per Bulan dari Korlantas Polri

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Istiono (kiri) menandatangani MoU dengan Direktur Hubungan Kelembagaan dan BUMN BRI Agus Noorsanto terkait peluncuran Program Keselamatan Tahun 2020. (IST)

Jakarta, PANRITA.News – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri secara resmi meluncurkan Program Keselamatan Tahun 2020 dalam rangka membantu masyarakat, khususnya kepada mitra lalu lintas yang terdampak virus Corona atau Covid-19.

Program ini diberikan kepada mitra lalu lintas seperti supir angkot, bus, taksi, truk, ojek konvensional, andong, becak, kernet, bajaj atau bemo, dan rental di seluruh Indonesia yang sudah terdata akan dibantu dengan program Keselamatan 2020.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mengatakan, mitra lalu lintas juga memiliki dampak ekonomi yang drastis akibat Covid-19 ini.

“Pendapatan mereka yang mungkin diberikan harian harus berkurang atau menjadi nihil dikarenakan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang membuat ruang lingkup kerja mereka dipersempit sementara guna memutus mata rantai Covid-19,” katanya dalam keterangan pers, Rabu (15/4/2020).

Pemerintah, kata Istiono, telah membuat kebijakan dan mengumumkan bahwa Polri juga akan melaksanakan program Keselamatan 2020 dengan memberikan bantuan sosial.

Istiono menilai, program keselamatan merupakan kombinasi dari bantuan sosial dan pelatihan.

Namun, sebelum mendapatkan bantuan dana dari kepolisian itu, para sopir angkutan umum tersebut harus mengikuti sejumlah pelatihan yang telah disiapkan.

Nantinya, lanjut Istiono, setiap peserta akan mendapat bansos senilai Rp 600.000 per orang per bulan dan diberikan selama tiga bulan.

“Ada 197.256 orang yang sudah terdata oleh kepolisian di seluruh Polda untuk mendapat bantuan Program Keselamatan,” lanjutnya.

Untuk diketahui, bagi calon peserta mendaftar ke setiap polda masing-masing dan pemberian pelatihan akan diberikan sampai tingkat Polres secara daring (online).

Tinggalkan Komentar