[Hoax] Ariel NOAH Jadi Relawan Tenaga Medis Pandemi Corona

Foto Ariel NOAH yang beredar dan diklaim menjadi relawan tenaga medis. (Ist)

Foto Ariel NOAH yang beredar dan diklaim menjadi relawan tenaga medis. (Ist)

Makassar, PANRITA.News – Foto vokalis dari grup musik Noah, Nazril Irham atau lebih populer dikenal dengan nama Ariel Noah yang beredar dengan narasi bahwa ia jadi relawan petugas medis di sebuah rumah sakit di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 ternyata Hoaks.

Diberitakan sebelumnya, foto dan video Selebriti papan atas Indonesia itu saat ini viral di sejumlah media sosial setelah dikabarkan menjadi relawan medis corona yang membuat penggemarnya histeris.

Namun, berdasarkan hasil penelusuran yang dilansir tunrbackhoax.id, klaim foto dan video tersebut adalah klaim yang salah.

Faktanya, Foto itu adalah ketika Nazril Irham atau Ariel Noah sedang berkunjung ke PT Cedefindo (Martha Tilaar Group) pada Desember 2019 lalu.

Sementara, penelusuran menggunakan Google Images menemukan bahwa foto yang diunggah oleh sumber klaim sama dengan foto dan video yang diunggah ke kanal Youtube dan Instagram pada Desember 2019.

Salah satunya, adalah akun instagram snurjanah131187, yang mengunggah foto dirinya dengan Ariel pada tanggal 17 Desember 2019 dengan narasi:

“With @arielnoah hari ini visit ke pabrik.. Udah ngefans dr jaman sekolah kann.. Akhirnya bs foto tks babang ariel #instagram #instalike #ariel #arielnoah #arielnoahfans”

Kumpulan foto dan video saat Ariel NOAH berkunjung ke pabrik tersebut juga diunggah oleh kanal YouTube PUCUK ILMU pada tanggal 17 Desember 2019 dengan judul “ARIEL NOAH BERKUNJUNG KE PABRIK PT CEDEFINDO MARTHA TILAAR GROUP”

Untuk diketahui, PT CeDeF Indo adalah perusahaan yang didirikan sebagai distributor kosmetik Perancis, seperti, Lancome, Drakkar, dll pada tahun 1981.

PT CeDeF Indo adalah awal dari PT Cedefindo sebelum berganti nama pada tahun 1989. Pada tahun 1999, PT Cedefindo secara resmi menjadi bagian dari Martha Tilaar Group.

Sumber:
turnbackhoax.id
instagram.com
youtube.com

Tinggalkan Komentar