Panwas Tamalate Perkuat Tim Hadapi Pilwakot Makassar 2020

Panwas Tamalate Perkuat Tim Hadapi Pilwakot Makassar 2020

Panwas Tamalate Perkuat Tim Hadapi Pilwakot Makassar 2020.

Makassar, PANRITA.News – Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Tamalate memperkuat tim untuk menghadapi Pemilihan Wakil Kota (Pilwalkot) Makassar 2020 ini.

Perhelatan politik 2020 ini menjadi hajatan bagi 12 daerah di Sulsel. Tidak terkecuali Kota Makassar masuk dalam bursa Pilkada serentak ini.

Momentum ini tentunya menjadi tugas besar bagi Panwaslu untuk mengambil bagian untuk mensukseskan pilkada serentak.

Untuk mewujudkan pilkada serentak yang aman Komisioner Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Tamalate, Kota Makassar menggelar silaturahmi di Sekretariat Panwaslu Tamalate.

Komisioner Panwaslu Tamalate Koordinator Devisi PHL, Sulaiman Ahmad menjelaskan, kegiatan silaturahmi antara komisioner Panwaslu dengan Sekretaris Panwaslu Tamalate berlangsung sangat hangat.

Pada pertemuan ini juga tentunya banyak membahas kemungkinan masalah-masalah yang akan dihadapi pada pesta politik mendatang.

“Kita mengacu pada kejadian yang di temukan pada pelaksanaan Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2018, serta Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 lalu,” kata Sulaiman kepada awak media, Senin 2 Maret 2020.

Menurutnya, masalah banyak bermunculan sesuai pengalaman Pemilu serentak 2018 dan 2019 lalu, tentunya menjadi pelajaran berharga bagi pengawas pemilu.

“Banyak masalah yang timbul baik sebelum hari H, apalagi saat hari H. Nah silaturahmi ini bertujuan agar nantinya kita bisa berkoordinasi saat Pilkada 23 September 2020,” jelasnya.

Komisioner Panwaslu Tamalate Koordinator Devisi SDM dan Organisasi, Armin Manninriang mengapresiasi, atas masukan dan tujuan dari kunjungan PPK Tamalate.

Menurut Armin, sebaik-baiknya dalam menjalankan tugas tentunya tidak bisa berkerja sendiri-sendiri, sebab berkoordinasi dan kolaborasi merupakan sebuah kerja tim untuk mewujudkan pilkada serentak berdaulat.

Apalagi, kata Armin, dalam kerja tim keberhasilan adalah keberhasilan bersama dan kegagalan adalah kegagalan bersama. Olehnya itu sebaik-baiknya mensukseskan pekerjaan adalah dengan kerja tim.

“Baiklah, kita akan bersinergi demi suksesnya Pilwali Makassar 2020 yang aman, damai dan kondusif. Terima kasih atas kunjungannya,” pungkas alumni Fakultas Kedokteran dan Kesehatan UIN Alauddin Makassar ini.

Tinggalkan Komentar