Jelang Pilkada 2020, KPU Makassar Buka Pendaftaran PPK Secara Online

Jelang Pilkada 2020, KPU Makassar Buka Pendaftaran PPK Secara Online

Press Conference KPU Kota Makassar.

Makassar, PANRITA.News -Komisi Penyelenggara Pemilu (KPU) Kota Makassar segera merekrut Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 15 Kecamatan di Kota Makassar untuk Pilkada tahun 2020.

Pendaftaran akan dibuka pada tanggal 18 sampai 24 Januari 2020 dan dilakukan secara online melalui website http://regppk.kota-makassar.kpu.go.id.

“Jadi pendaftaran hanya dibuka secara online,” kata Komisioner KPU Makassar, Endang Sari pada konferensi pers, di Kantor KPU Makassar, Rabu (15/1/2020).

Endang menjelaskan bahwa KPU Makassar menerapkan sistem online dalam hal rekrutmen calon PPK, agar semua calon yang lolos nantinya harus menguasai bidang IT. Sebab pihak KPU tak ingin mengulang kesalahan pada Pemilu sebelumnya.

“Pada Pemilu sebelumnya, KPU Makassar itu lambat mengupload hasil rekap, sehingga mempengaruhi hasil perhitungan nasional. Setelah ditelusuri di lapangan, ternyata penyelanggaranya gaptek IT. Makanya kita ingin semua penyelanggara tidak boleh gaptek IT,” ujarnya.

Syarat untuk mendaftar seperti, warga negara Indonesia, berusia minimal 17 tahun, tidak menjadi anggota partai politik, berdomisili dalam wilayah kerja PPK dan tidak pernah terlibat dalam tim pemenangan kandidat Pemilu.

“Kami berharap PPK yang lolos nantinya dapat bekerja profesional, berintegritas dan independensi,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar