Persidangan di PN Sinjai Didominasi Kasus Narkoba

Persidangan di PN Sinjai Didominasi Kasus Narkoba

Rapat Koordinasi Terpadu Bidang Pemerintahan di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (29/10/19).

Sinjai, PANRITA.News – Perkara pidana yang ditangani Pengadolan Negeri Sinjai, Sulawesi Selatan didominasi Kasus Narkoba. Hingga akhir Oktober 2019, PN Sinjai menangani 40 kasus narkoba.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Sinjai, Agung Nugroho Suryo Sulistio saat menjadi narasumber dalam Rapat Koordinasi Terpadu Bidang Pemerintahan di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (29/10/19).

Menurut Agung, dari 110 perkara pidana yang diterima pengadilan Negeri Sinjai tahun 2019, didominasi oleh perkara narkoba yang mencapai 40 perkara, disusul perkara penganiayaan dan pencurian masing-masing 19 kasus.

“Meski jauh dari kota besar namun Sinjai tidak kebal terhadap perkara narkoba. Bahkan, bukan hanya di kota akan tetapi sudah merambah ke desa. Ada yang berprofesi sebagai petani terlibat kasus ini,” ujarnya di hadapan para Kepala OPD, Camat dan seluruh Kepala Desa/Lurah se-Kabupaten Sinjai.

Olehnya itu, lanjut Agung, perlu ada sinergitas dari seluruh pihak dalam memerangi peredaran narkoba di Sinjai agar kedepan kasus ini bisa semakin ditekan apalagi paling banyak sasarannya adalah usia muda dan produktif.

Tinggalkan Komentar