Bantah Terima Suap, Lukman Hakim Tegaskan Jaga Reputasi

Jakarta, PANRITA.News – Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin membantah dakwaan terdakwa suap jual beli jabatan dalam lingkungan Kemenag. Lukman menegaskan bahwa dirinya tidak pernah menerima uang puluhan juta rupiah seperti yang dialamatkan padanya.

Hal itu disampaikan Lukman kepada wartawan di kantor Kemenag, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (3/6/2019).

“Bahkan saya masuk dalam gerakan antikorupsi, saya bekerja sama dengan banyak kalangan. Jadi saya betul-betul menjaga betul, tidak hanya integritas, tapi juga reputasi saya dalam upaya bersama untuk pemberantasan korupsi,” pungkasnya.

Lukman Hakim dalam dakwaan Haris Hasanuddin disebut membantu meloloskan Haris dalam mendapatkan jabatan sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jawa Timur.

“Terkait dakwaan tadi, saya ingin jelaskan sekali lagi bahwa Rp 50 juta sebagaimana yang disampaikan Saudara Haris tidak benar sama sekali. Karena saya tidak pernah menghadiri atau pertemuan khusus bersama dia,” tegas Lukman.

Sebwlumnya, Lukman juga pernah dua kali diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan suap yang menjerat anggota DPR Romahurmuziy (Rommy), Kakanwil Kemenag Jatim Haris Hasanuddin, dan Kepala Kantor Kemenag Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi sebagai tersangka. Saat ini Haris dan Muafaq sudah masuk proses persidangan.

Tinggalkan Komentar