Fadli Zon Sebut Rocky Gerung Alami Kriminalisasi, Erick Thohir Menimpali

Jakarta, PANRITA.News – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir merespon pernyataan Waketum Gerindra Fadli Zon yang menilai pemanggilan Rocky Gerung oleh Polda Metro Jaya sebagai kriminalisasi. 

Erick meminta aparat menangkap anggotanya di TKN jika terbukti menyebarkan fitnah atau hoax.

“Saya rasa sama. Kalau memang ada pihak-pihak yang menyebarkan fitnah di TKN, tangkap, apalagi kalau ada bukti yang jelas, rekamannya, dan segala macam,” kata Erick saat ditemui di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (31/1/2019).

Erick mengatakan antara penegakan hukum dan kriminalisasi harus dibedakan. Khusus untuk pemanggilan Rocky Gerung, Erick menyebut sudah berada di koridor hukum.

“Nah, saya rasa kita harus bedakan penegakan hukum dengan kriminalisasi. Yang namanya penegakan hukum itu tidak pandang bulu, termasuk kepada kami. Kalau saya sebagai ketua juga melakukan hal-hal yang melanggar, wajib dipidana. Nah, saya rasa hal itu kan memang sudah terjadi dan sudah ada jalur hukumnya,” jelasnya.

Sebelumnya, Rocky Gerung dipanggil penyidik Polda Metro Jaya untuk diperiksa terkait pernyataannya ‘kitab suci fiktif’. Menurut Fadli, pemanggilan Rocky Gerung atas kasus tersebut merupakan kriminalisasi.

“Ya, saya mengatakan bahwa pemeriksaan Rocky Gerung itu jelas merupakan sebuah kriminalisasi dan mencari-cari hal-hal yang tidak perlu,” kata Fadli Zon di kantor DPP Partai Gerindra, Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (30/1/2019).

Leave a Reply