Bupati Barru Singgung Peningkatan SDM dalam Seminar Litetasi Himaprodi PBSI UNM

Barru, PANRITA.News – Himaprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar kegiatan Seminar Literasi di gedung Bola Sobae, Barru, Kamis (31/1/2019). Kegiatan tersebut dibuka langsung olrh Bupati Barru sekaligus sebagai keynote speaker pada kegiatan ini.

Kegiatan yang mengusung tema “Generasi Cerdas Berkarakter Melalui Literasi” ini merupakan program gerakan literasi sebagai perwujudan nawacita pembangunan yang terkait dengan pendidikan.

Seminar literasi diharapkan mampu menjadi sarana siswa dalam mengenal, memahami dan menerapkan ilmu yang didapatnya dibangku sekolah.

Hal itu diungkapkan oleh sejumlah narasumber yang hadir dalam kegiatan tersebut. Diantaranya Badaruddin Amir, S.Pd, M.Pd (Sastrawan Sulsel), Asri Ismail, S.Pd, M.Pd (Dosen FBS UNM), dan Akhiruddin, S.Pd, M.Pd,GR (Satgas Literasi Kemendikbud).

Sementara itu, Bupati Barru Suardi Saleh dalam pemaparannya, menekankan pentingnya peran seluruh pihak dalam meningkatkan sumber daya manusia, khususnya di Kabupaten Barru.

“Literasi dalam pembelajaran mampu meningkatkan pemahaman, keterampilan menulis, dan keterampilan dalam berkomunikasi secara menyeluruh, ketiga hal ini akan bermuara kepada pengembangan dan pembangunan karakter dan kemampuan berpikir” ujar Bupati Barru.

Terpantau, peserta kegiatan Seminar Literasi ini dihadiri puluhan peserta yang berasal dari guru-guru SMP dan SMA serta perwakilab siswa siswi SMP dan SMA yang ada di Kabupaten Barru.

Tinggalkan Komentar