Dikabarkan Bakal Diganti di Gerindra, IMB: Orang Lain Gabung Belum Tentu Berjuang

Makassar, PANRITA.News – Jika ditakdirkan tidak lagi memimpin Partai Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani (IMB) mengaku akan tetap berjuang untuk pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno (Prabowo-Sandi) di Pilpres 2019.

Meski begitu, IMB mengaku tidak ada jaminan jika dirinya diganti, partai yang berlambangkan garuda merah itu bisa memperjuangkan kemenagan Prabowo-Sandi di Pilpres. Bahkan menurutnya, kehadiran orang baru di Gerindra justru akan jadi masalah.

“Meskipun tidak jadi ketua, saya tetap berjuang harga mati untuk Prabowo-Sandi. Orang lain kalau sudah gabung belum tentu berjuang, itu kan persoalan, kalau bargaining menegakkan (kepentingan partai), ok welcome,” tegas IMB saat dihubungi Panrita.News, Senin malam (28/1/2019).

Disinggung soal ada nama Ichsan Yasin Limpo (IYL) sebagai calon penganti posisinya sebagai Ketua DPD Partai Gerindra, IMB mengaku tidak tahu.

“Saya tidak tahu. Saya pun tidak tahu, tetapi itupun, kalau ada kita it’s no problem. Dan itu sangat biasa sekali, saya sangat menghargai keputusan dewan pimpinan pusat. Sebagai kader kita patuh. DPP lebih tahu dan tahu kepentingan nasional,” tutur IMB.

Menurutnya, pergantian posisi di partai besutan Prabowo Subianto itu, dianggapnya biasa, terlebih keputusan itu melalui keputusan DPP partainya.

“Iya nggak apa-apa, biasa aja. Dimana-mana pergantian biasa aja, penganti Kapolda, Gubernur, Wali Kota dan sebagainya. Ketua DPD itu bisa aja diperlukan sesuai dengan ancamannya kan,” ujarnya.

Namun, bila kehadiran sosok baru di partainya menjanjikan sebuah kemenangan bagi jagoannya Prabowo-Sandi di Pilpres pada tanggal 17 April 2019, menurutnya tidak jadi masalah.

“Kalau memang diperlukan energi baru dan mungkin lebih baik untuk memenangkan (Prabowo-Sandi), kita kader itu mempersilahkan yang penting Prabowo Presiden,” imbuhnya.

Meski demikian, sejauh ini belum ada kepastian dari DPP Partai Gerindra, bila dirinya akan digantikan oleh IYL sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel.

“Belum ada (SK), kita juga belum tahu kebenarannya, hanya kan isu,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar